Berita Terbaru

Akun WhatsApp Bupati Kuningan Dipalsukan



Berita Kuningan - Adanya seseorang yang  membuat Akun WhatsApp atas nama Acep Purnama  dengan dalih penggalangan donasi untuk pesantren dan yayasan  sekaligus permintaan kegiatan yayasan dan No Rekening. Atas kejadian ini Bupati Kuningan H. Acep Purnama memberikan klarifikasi, Selasa (16/5/2021) malam.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menegaskan, dengan  munculnya  Akun WhatsApp  atas nama Acep Purnama berikut foto profilnya, dipastikan bahwa akun ini palsu.
 
"Untuk itu jika ada hal-hal yang mencurigakan dengan mengatasnamakan akun resmi Acep Purnama mohon untuk hati-hati dan bisa diabaikan,"terangnya.
 
Dengan adanya kejadian ini, Bupati Kuningan mengingatkan, kepada masyarakat yang menggunakan media sosial apapun   untuk tidak mudah percaya. "Untuk itu saya sandingkan akun WhatsApp yang digunakan dengan yang mengatasnamakan, agar lebih berhati-hati,"ungkapnya.
 
Dalam hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Anwar Nasihin, S.Kom, M.Si., meminta warga lebih hati-hati dalam menggunakan medsos.
 
Selain mewaspadai hoaks dan informasi yang berisi ujaran kebencian, Anwar menegaskan agar masyarakat jangan percaya begitu saja terhadap berbagai akun yang mengatasnamakan seseorang, karena akun-akun tersebut berpotensi melakukan penipuan yang dapat merugikan masyarakat.
 
“Masyarakat jangan percaya begitu saja apabila ada akun facebook atau akun medsos yang lain mengatasnamakan Bupati Kuningan atau Pejabat Publik lainnya. Akun resmi dapat dilihat langsung dari profil dan juga postingan para pejabat publik di media sosial, seperti akun resmi dinas,” katanya.                                                           
 
Berikut di bawah hasil tangkapan layar, akun Whats App dengan nomor 0821 3109 22980 atas nama Acep Purnama di pastikan bahwa akun ini palsu. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Sumber : Website Kuningankab

Tidak ada komentar