Akun Facebook Ketua DPD Golkar Kuningan Dikloning, Hati-hati Penipuan



Berita Kuningan -  Dalam momen Idul Fitri 1442 H, di Kabupaten Kuningan marak munculnya akun media sosial palsu dari pejabat publik maupun tokoh masyarakat Kabupaten Kuningan, salahsatunya adalah akun Facebook Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kuningan, Asep Setia Mulyana.

Melalui aku Facebook asli, pria yang akrab disapa Asep Armala ini meminta agar yang mengenalnya mengabaikan jika ada permintaan atau hal lainnya melalui akun palsu yang menggunakan nama dan photo dirinya.

"FB saya ada yang mengkloning (duplikasi). Mohon diabaikan jika ada pesan permintaan sesuatu atau hal lainnya," tulinya pada beranda Facebooknya, Sabtu  (15/5/2021).

Asep juga menjelaskan bahwa dirinya hanya memiliki 1 akun Facebook, yaitu yang terdapat nama Armala. Untuk itu ia tidak bertanggung jawab jika ada penipuan menggunakan akun palsu dirinya.

"Mohon maaf jika ada pihak yang sudah tertipu atas perilaku pihak yang tidak bertanggung jawab yang sudah mengkloning FB saya," lanjutnya.



Selain itu, Asep juga merubah photo profilnya dengan photo baru untuk membedakan dengan akun palsunya. Selain itu juga melampirkan photo tampilan akun palsunya agar masyarakat, terutama yang mengenal dirinya lebih berhati-hati. ((AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers