Kodim Kuningan dan ACT Launching Gerakan Sedekah Pangan


Berita Kuningan -  Kodim 0615/Kuningan bersama Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengadakan Launching Gerakan Sedekah Pangan (GSPR) dan pelepasan bantuan masyarakat prasejahtera di Makodim Jl. R.E. Martadinata No. 97 Ciporang, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jumat (9/4/2021).

Sebanyak 100 paket yang terdiri dari 1 dus air mineral dan 6 kg beras langsung disalurkan kepada masyarakat dengan dibantu oleh Babinsa jajaran Kodim 0615/Kuningan menggunakan motor dinas.

"Kegiatan ini akan terus berlanjut dilakukan selama bulan Ramadhan dan untuk mekanisme penyalurannya akan berkolaborasi dengan Koramil setempat yang ada di Kabupaten Kuningan," kata Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito dalam sambutannya.

Mewakili Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, Kasdim mengucapkan terima kasih kepada ACT atas kolaborasinya dalam membantu masyarakat.

Ketua ACT Kabupaten Kuningan, Ade Ruli memperkenalkan lembaganya yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. Dengan memiliki 94 kantor cabang di Indonesia, ACT sudah 16 tahun mengembangkan aktivitas.

"Mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatan ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua MUI Kabupaten Kuningan, KH. Dodo Syarif Hidayatullah, Perwakilan Baznas Kabupaten Kuningan, dan Para Perwira Kodim 0615/Kuningan. (Kodim0615/Ril/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers