Proyek Bendungan Kuningan Belum Selesai, Danrem 063/SGJ Belanja Masalah



Berita Kuningan - Dalam lawatannya ke Kab Kuningan, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga,K.,S.A.P. melakukan pertemuan dengan pihak-pihak yang berkaitan dengan pembangunan Bendungan Kuningan, Kamis (5/11/2020).

Danrem 063/SGJ meninjau  perkembangan pembangunan Bendungan Bendunga Kuningan yang merupakan proyek strategis nasional sampai saat ini masih belum selesai. 

Waduk ini merupakan proyek strategis yang bertujuan untuk menunjang ketersediaan air di wilayah Kabupate  Kuningan, sehingga pembangunannya harus segera selesai dan dapat beroperasi pada tahun 2022.

"Kita TNI nanti sebagai Dinamisator dan Fasilitator dalam peoyek pembangunan strategis Bendungan Kuningan ini, kita ketahui bersama para tahun 2022 Bendungan ini akan dioperasionalkan. Nanti juga, saya akan berkoordinasi dengan Pemda dalam mempercepat penyelesaiannya, kita juga harus bisa menyelesaikan dari berbagai aspek, yang pertama dari aspek UU harus diketahui bersama sebagai dasar bertindak," ungkap Danrem 063/SGJ. 

Dalam kegiatan tersebut, hadir Dandim 0615/Kuingan, Kepala Kantor BPN/ATR Kab. Kuningan, Kepala BBWS Cimanuk Cisanggarung, Kabid Pertanahan DPKPP, Kanit Ekonomi Polres Kuningan, Camat Cibereum, Kapolsek Cibingbin, Kades Randusari dan Kades Kawungsari serta perwakilan dari masyarakat.

Kehadiran Danrem 063/SGJ, adalah upaya untuk mempercepat pembangunan bendungan dan belanja masalah sehingga pelaksanaan pembangunan proyek strategis dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. (AR27/Ril/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers