Pokja PKK Desa Sukaharja Tanamkan Cinta Kebersihan pada Masyarakat



Berita Kuningan - Peduli lingkungan, Klompok Kerja (Pokja) PKK Desa Sukaharja melaksanakan giat kebersihan Minggu Bersih (Mingsih) di sepanjang jalan Desa Sukaharja, Ahad (8/11/2020).

Giat tersebut adalah inisiatif dari Pokja PKK Desa Sukaharja yang telah rutin dilaksanakan dan merangkul masyarakat Desa Sukaharja melakukan Baksos bersih-bersih di jalan sekitar wilayah desa.

Dedeh Kurniasih, Ketua Penggerak Pokja PKK Desa Sukaharja menerangkan, pengurus PKK  sengaja berinisiatif mengajak masyarakat setempat untuk mencintai kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama.

"Alhamdulillah masyarakat sangat antusias ketika kami mengajak mereka untuk mencintai kebersihan. Kami juga berinisiatif untuk memunculkan rasa kepedulian masyarakat terhadap kebersihan," ungkap Dedeh kepada Pewarta BERITA KUNINGAN.

Dedeh menambahkan, menjaga kebersihan merupakan hal penting, karena selain keindahan, juga berkaitan dengan kesehatan, terutama dimasa Pandemi seperti ini.

Sementara itu, menurut Fifit Fitrihani Handayani, masyarakat desa setempat merasa bangga adanya keompok kerja PKK Ini yang Selalu mengajak masyarakat untuk selalu mencintai kebersihan.

"Program cinta kebersihan lingkungan ini  sangat bagus.
Bahkan kami juga InsyaAllah akan mengajak ibu-ibu yang lain untuk ikut gerakan Minggu Bersih," Pungkasnya. (AB05/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers