SDM Pendamping PKH Kuningan Kumpulkan Uang untuk Bantu Korban Kebakaran




Berita Kuningan -
SDM Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kuningan bersama Mitra PKH berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 13,8 juta, untuk membantu salahsatu peserta KPM PKH asal Desa Cidahu yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Bantuan diberikan kepada Darsiti, warga Dusun Manis, RT/RW 5/1, Desa Cieurih, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan , yang mengalami musibah kebakaran pada hari Kamis 3 September 2020 lalu.

Akibat musibah tersebut, korban harus kehilangan harta bendanya karena habis dilahap api. Total kerugian mencapai Rp 163 juta.

Korban sangat membutuhkan bantuan baik berupa pakaian, obat-obatan dan terutama untuk perbaikan rumah, untuk itulah SDM Pendamping PKH Kuningan berinisiatif mengumpulkan uang untuk membantu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Kuningan, H. Andi Budiman, di Desa Cieurih, Kecamatan Cidahu, Kamis (17/9/2020).

Menurut Andi, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian, untuk mengurangi beban yang menjadi korban kebakaran, karena sangat membutuhkan kepedulian dan uluran tangan, untuk itu dirinya merasa berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan.

"Terimakasih kepada semua teman-teman PKH Kabupaten Kuningan, Hamba-hamba Allah, dan Mitra Kerja PKH Kuningan yang telah membantu baik moril maupun materil untuk meringankan beban saudara kita," ungkap Andi.

Dirinya juga berharap agar Allah memberikan balasan atas amal kebaikan dengan balasan kebaikan yang tak terhingga. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers