Berita Terbaru

Masjid Al-Muttaqin Awirarangan Raih Juara Umum Kemakmuran dan Kesehatan Masjid




Berita Kuningan -
Ratusan warga Kelurahan Awirarangan berbondong-bondong mengikuti pawai. Hal tersebut untuk menyambut piala kemenangan yang diperoleh Masjid Al-Muttaqin, yang berhasil meraih Juara Umum (Pertama) untuk kategori Kemakmuran dan Kesehatan Masjid se Kabupaten Kuningan.

Ketua DKM Al Muttaqin, KH Tatang Turmuzi,  bersyukur atas prestasi yang berhasil dicapai kepengurusan Masjid Al Muttaqin.

"Alhamdulillah keberhasilan ini berkat kekompakan dan kerjasama warga Awirarangan dalam menjaga kebersihan, kesehatan dan kemakmuran masjid," ucapnya.
 
Melihat banyaknya warga yang datang, Tatang pun berharap prestasi yang diraihnya bisa meningkatkan rasa cinta jemaah pada Masjid, sehingga bisa menjadi langkah awal untuk lebih memakmurkan masjid.

"Mudah-mudahan dengan adanya prestasi ini, warga bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan rasa cinta pada Masjid sebagai pusat peribadatan masyarakat," ujarnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda mengapresiasi adanya perlombaan kemakmuran dan kesehatan masjid bersama pihak Dewan Masjid Indonesia ini.

"Tidak ada salahnya jika masjid dilengkapi Jaringan Wifi, dimana akan menarik anak-anak muda berkumpul di sana. Namun tetap harus diarahkan agar kegiatannya positif, seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan lainnya, " papar Wabup.

Masjid, menurutnya, merupakan pusat kegiatan masyarakat, bukan hanya kegiatan ibadah ritual semata tetapi juga aktifitas positif lain bisa dilakukan di masjid. 

"Jika anak-anak muda berkumpul di lingkungan masjid, setidaknya, saat berkumandang adzan dan masuk waktu sholat, mereka bisa memakmurkan sholat berjamaah di masjid tersebut, " ucap Edo. (AD27/Red)

Tidak ada komentar