Banyak Siswa Tak Miliki Quota Internet, Koramil 1511/Jalaksana Sediakan WiFi Gratis




Berita Kuningan -
Kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia yang belum mengalami penurunan. Hal ini masih sangat berdampak pada berbagai aktivitas, salah satunya adalah sektor pendidikan.

Hingga kini, masih beberapa sekolah yang belum melakukan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Pihak sekolah terpaksa harus mengadakan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring).

Seperti halnya di wilayah Jalaksana, Kuningan. Beberapa pelajar masih harus belajar dengan metode Daring. Tentunya masih ditemukan kendala dalam melaksanakan pembelajaran yang menggunakan akses internet ini.

Masalah paling menonjol adalah ketersediaan internet. Tidak semua siswa mampu membeli kuota internet. Bahkan masih ada beberapa daerah yang belum maksimal untuk menjangkau jaringan internet.

Memperhatikan hal tersebut, Koramil 1511/Jalaksana menyediakan _wifi_ gratis bagi pelajar yang kesulitan mendapatkan internet selama pandemi, Kamis (27/8/2020).

Bintara Tata Usaha Urusan Dalam (BATUUD) Koramil 1511/Jalaksana, Peltu Asep menyediakan fasilitas para pelajar yang kesulitan mendapatkan internet untuk belajar Daring, datang langsung ke Koramil 1511/Jalaksana.

“Silahkan yang mau pakai _wifi_ secara gratis. Datang langsung saja ke Koramil 1511/Jalaksana. Gunakan dengan untuk belajar daring. Untuk waktunya bebas kapan saja,” jelasnya.

Peltu Asep menambahkan, dalam proses belajar daring tersebut, tetap harus menerapkan protokol kesehatan sebelum memasuki ruang belajar. (AR27/Eca/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers