J&J on Fire Semarakan Wisata Malam


Berita Kuningan - Barongsai akan ramaikan wisata malam di Objek Wisata J&J, Sabtu (1/1/2020) jam 19.30 WIB. Tak hanya barongsai, akan pula dipentaskan liong, jijingkrakan, berokan dengan kolabirasi musik perkusi dan Goong renteng.

Dengan mengusung tema 'J&J On Fire', Barongsai yang ditampilkan berbeda dari biasanya. Barongsai akan melakukan atraksi diatas bara api yang berkolaborasi dengan topeng geni (Api bahasa Jawa -red).

"Kobaran Api akan menyemarakan wisata malam di J&J pada malam Minggu kali ini. Selain memberikan wisata yang ramah anak dan mendidik, kita tetap berupaya memberikan hiburan yang menarik dan unik," ungkap Kiki Al Farizi, Owner J&J.

Barongsai yang dikolaborasikan dengan berbagai kesenian daerah juga merupakan salah satu upaya untuk membantu melestarikan seni dan budaya bangsa, Tari topeng yang diiringi dengan Goong renteng merupakan salahsatunya.

"Selain memberikan hiburan, kita juga berupaya untuk turut melestarikan seni dan budaya bangsa. Kali ini kita akan menampilkan tari topeng dan Goong renteng. Kedepan akan kita tampilkan kesenian seperti pencak silat dan lainnya," ungkap Kiki.

Sementara itu Sekertaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kab. Kuningan, Dodon Sugiharto sangat menyambut baik wahana wisata malam yang di gagas oleh pihak J&J. Menurutnya, selama ini belum ada wisata malam di Kabupaten Kuningan yang layank untuk keluarga.

"Sampai saat ini kan belum ada tempat hiburan malam yang benar-benar diperuntukan bagi keluarga. Klo untuk personal sudah ada seperti tempat karaoke, tapi untuk konsep yang menerima keluarga baik ayah, ibu dan anak-anak belum ada," ungkap Dodon.

Masyarakat dapat menyaksikan cara yang akan ditampilkan oleh Perguruan Seni Bela Diri Kelabang ini secara gratis. Selain itu pengunjung dapat menikmati aneka kuliner di Fastfood & Resto J&J, dan menikmati wahana edukasi dirgantara cukup dengan merogoh kocek Rp 7 ribu saja. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers