Petugas Pemilu yang Meninggal di Kuningan Berjumlah 8 Orang


Berita Kuningan - Perhelatan pemilu 2019 memang sudah 17 hari berlalu, namun korban masih terus berjatuhan. Setelah Nana Rusmana, pahlawan demokrasi yang merupakan ketua KPPS Dukuh Dalem yang menjadi korban meninggal yang ke-7, kini korban meninggal kembali bertambah dengan wafatnya Toto Suryanto, ketua KPPS Desa Cipondok, Jum'at (03/05) malam.

Toto, korban ke-8 yang sehari-harinya mengabdi sebagai Kabag Umum di Kecamatan Nusaherang, meninggal dunia di Desa Cipondok Kecamatan Kadugede tepatnya di Dusun Cimanggu  RT 04 RW 02. Sebelumnya Almarhum sempat menjalani rawat inap di kelas 1 Rumah Sakit Wijaya Kusumah.

Dalam rekapan KPU Kuningan sudah terdapat 8 penyelenggara di tingkat KPPS maupun peserta yang meninggal dunia dan sekitar 27 orang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit, 1 orang keguguran, dan 2 orang terkena stroke.

Asep Z. Fauzi, Ketua Komisioner KPU Kabupaten Kuningan merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinyapun turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya dan berharap tidak bertambah lagi korban Pemilu 2019 yang merupakan salah satu pemilu yang maha berat, sulit, dan rumit serta menyita banyak waktu dan korban jiwa.

"Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang baik dan yang sakit segera di sembuhkan," ungkap Asep.

Diharapkan proses demokrasi dengan keadaan yang sangat menyedihkan, dihadapkan pada situasi penyelenggara yang harus menjadi korban, hanya demi menjaga C1 agar tetap aman ini dapat berjalan baik sehingga tercipta pesta demokrasi yang jujur dan adil untuk menghasilkan para pemimpin dan wakil rakyat sesuai yang diharapkan. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers