PBI Uniku Gelar Pementasan Drama Bahasa Inggris



Berita Kuningan - Setelah berbulan-bulan berproses melewati masa-masa latihan, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Kuningan yang khususnya sedang kuliah basic dramatic study menampilkan dua buah pementasan drama sebagai projek akhir pada hari Jum'at, (03/05/19) kemarin.

Diawali dengan pementasan The Legend of Cranel persembahan dari PBI 2b dan ditutup dengan The Abominable Bride persembahan dari PBI 2a. Dihadiri dosen-dosen luar biasa PBI yang selalu mendukung kegiatan mahasiswa diantaranya Fahmy, Anto dan Lusy.

Fahmy Hygienic, salah satu dosen pengampu basic dramatic study sangat mengapresiasi hasil yang ditampilkan. Fahmy menyampaikan kepada para mahasiswa agar kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai pengalaman berharga.

"Disinilah pelajaran pentingnya, yaitu proses. Bagaimana kalian mengemas dan menggarap suatu pementasan dan tentunya hal yg paling penting yaitu pengalaman," ungkap Fahmy.

Pementasan drama ini juga menjadi ajang para mahasiswa menunjukkan bakat dan talenta yang mereka miliki. Selain itu, sekaligus untuk melatih dan memupuk rasa kekeluargaan sebagaimana yang disampaikan Galang, Pemeran Sherlock Holmes dalam pementasan The Abominable Bride.

"Sebagai seorang pemain, saya sangat merasakan kerjasama dan rasa kekeluargaan yang sangat erat baik itu tim pemain, sutradara, maupun tim produksi" ungkap Galang.

Sementa itu, Dahrul yang menjabat sebagai pimpinan produksi mengucapkan banyak terimakasih untuk pihak-pihak yg terlibat dari mulai dosen, mahasiswa, khususnya Tim yang selalu bersinergi dari mulai sutradara , script writer yang telah bekerja keras untuk suksesnya acara tersebut.

"Bagi saya ini bukan hanya sekedar pementasan, tapi ini adalah perjalanan hidup yang luar biasa. Bersama teman2 baik PBI A maupun PBI B saya tekankan bahwa hasil yang memuaskan ketika jerih payah kita diapresiasi oleh orang banyak dan mereka telah melakukannya dengan baik dan saya yakin mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris mampu membuat sesuatu yang baru dan kita yang akan jadi bagiannya," pungkasnya. (Ril/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers