Menteri Pariwisata Lewatkan Momen Luar Biasa di Kuningan



Berita Kuningan - Riuh suara angklung yang kebanyakan dimainkan Ibu guru menjadi tanda dibukanya acara Gowes Wisata dan Festival Angklung Internasional yang dilaksanakan di Objek Wisata Waduk Darma, Ahad (28/04/19). Acara tersebut dibuka oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata Republik Indonesia, Anang Sutono.

Dalam sambutannya, Anang menuturkan bahwa dirinya merasa bangga dan terkesan dengan acara tersebut. Dirinya langsung melaporkan kondisi lapangan kepada atasannya melalui telepon selular pada saat itu juga.

"Saya langsung telepon Pak Menteri dan mengatakan, Pak Menteri anda kehilangan momen yang luar biasa di Kuningan," ujar Anang.

Dalam kesempatan tersebut Anang pun menuturkan bahwa Kemenpar akan memberikan dukungan konkrit kepada Kabupaten Kuningan dalam pengembangan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, termasuk Waduk Darma yang direncanakan akan menjadi destinasi wisata bertaraf Internasional.

"Waduk Darma akan menjadi objek wisata word class. Kementerian Pariwisata akan mendukung total. Total itu artinya saat dikembangkan akan mensejahterakan masyarakat di sekitarnya," ungkap Anang.

Anang memaparkan bahwa Kemenpar akan memberikan dukungan konkrit dalam tiga hal yakni, pengembangan destinasi wisata, mendukung pemasaran dan promosi, serta pengembangan industri dan kelembagaan. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers