Banjir Terjang 2 Desa di Kecamatan Cibingbin



Berita Kuningan - Air merendam dua desa di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, yakni Desa Sukaharja dan Desa Ciangir.  Bencana ini terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Cibingbin yang menyebabkan sungai Cijangkelok meluap pada hari Selasa (23/04/19) sekitar pukul 15.30 WIB.

Air merendam beberapa rumah warga dan jalan di Desa Ciangir dan selain rumah, sekita kurang lebih 30 hektar sawah di Desa Sukaharja terendam air sungai Cijangkelok yang meluap dengan arus cukup deras.

Saat banjir menerjang, warga yang berada di dalam rumah kaget berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri sebagaimana diungkapkan oleh Kastori, Warga Desa Sukaharja yang rumahnya ikut diterjang banjir.

"Waktu banjir semu warga kaget dan berhamburan keluar untuk menyelamatkan nyawa. Saking kagetnya sampai tidak ingat menyelamatkan harta benda," ungkap Kastori kepada wartawan Berita Kuningan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Beruntung banjir tidak terlalu lama, setelah kurang lebih sekitar satu jam air mulai surut. Sekitar pukul 16.30 WIB warga mulai membersihkan rumah dan jalan yang telah terdampak banjir. (AB05/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers