Berita Terbaru

Harumkan Kabupaten Kuningan, Ammar Chania Raih Juara 1 Lomba Cerita Inspiratif Tingkat Nasional


Kuningan, (BK) - Ammar Chania merupakan mahasiswa semester enam (6) dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) berhasil meraih prestasi juara pertama untuk kategori lomba cerita inspiratif dalam ajang “Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018”.

Ammar dinobatkan menjadi juara pertama untuk kategori lomba cerita inspiratif dalam ajang Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018 tersebut, berlangsung di Universitas Bangka Belitung Pangkal Pinang Babel, Jum’at (09/03).

Dalam kategori ini, Ammar dengan judul “Jangan Tangguhkan Mimpiku” itu, berhasil menyisihkan peserta lainnya yang berasal dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Ammar di posisi pertama, kedua diraih oleh Dinni Ramayani dari Universitas Negeri Padang, posisi ketiga diraih Riko Hermanto dari Universitas Negeri Semarang dan di posisi keempat diraih oleh Nadia Nur Rahmadani dari IPB.

Kemenangan ini, melengkapi catatan prestasi yang pernah diraih sebelumnya oleh Ammar Chania. Sebelumnya, Ammar pernah dinobatkan sebagai “Duta Gemari Baca” dan Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Jawa Barat dan Banten tahun 2016.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika Uniku, teman-teman, sahabat, keluarga terutama orang tua Ammar dan pak guru atas doa, bimbingan dan dukungannya. Alhamdulillah, Ammar walaupun berasal dari kampung dan berkuliah di kota kecil bukan kota besar, tetapi Ammar bisa membuktikannya dengan menunjukan sebuah prestasi yang sangat membanggakan,” kata Ammar Chania yang merupakan alumni dari SMAN 1 Ciniru saat dimintai keterangannya via telepon.

Ammar yang menceritakan perjalanan hidupnya yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi walaupun keadaan ekonominya tidak mencukupi atau kurang, tetapi berkat keinginan, tekad yang kuat, usaha dan doa keinginan itu bisa terwujud dan terlaksana berkat beasiswa bidikmisi.

“Semoga bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat khususnya adik-adik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Selama ada tekad, keinginan, usaha dan doa, Insya Allah akan ada jalan terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengungkapkan, dirinya mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh salah satu mahasiswa Uniku yang bernama Ammar Chania, berhasil meraih juara pertama lomba cerita inspiratif pada ajang “Gebyar Mahasiswa Bidikmisi Nusantara 2018” yang bertempat di Universitas Bangka Belitung Pangkal Pinang Babel.

“Alhamdulillah, kembali mahasiswa kita berhasil mengharumkan nama Uniku di level nasional. Ini pencapaian yang sangat luar biasa sekali, patut kita syukuri bersama. Walaupun kita ada di daerah, tetapi memiliki kualitas yang hampir sama dengan mahasiswa yang kuliah di kota-kota besar,” ujarnya.

Dikdik berharap, dengan diraihnya prestasi oleh saudara Ammar ini, diharapkan dapat memberikan suntikan atau dorongan mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, kedepannya akan terus lahir bibit Ammar-Ammar lainnya dari Uniku yang kembali mengharumkan nama baik mahasiswanya itu sendiri, keluarganya, lembaganya, bangsa dan Negaranya. Mohon doa restunya juga dari masyarakat Kabupaten Kuningan, Uniku yang akan menghadapi akreditasi institusi pada bulan ini, mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan kita bersama. Amien Ya Rabb,” harapnya. (Asep/AR27/Red)

Tidak ada komentar