Berita Terbaru

Cegah Penularan Hepatitis B pada Anggota dan Keluarga, Kodim 0615/Kuningan Lakukan Vaksinasi


Kuningan, (BK) - Kondisi kesahatan sangat perlu apalagi kesehatan seorang Prajurit dan PNS dengan tuntutan tugas yang sangat padat. Hal tersebut membuat seorang Prajurit dan PNS harus sehat dan kuat. Selain dengan adanya penyuluhan kesehatan bagi mereka, harus dilaksanakan juga pemberian Vaksinasi Hepatitis B, seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0615/Kuningan yang bekerjasama dengan Denkesyah 03.04.03 Cirebon.

Pelaksanaan pemberian vaksinasi hepatitis B bagi anggota Kodim 0615/Kuningan diikuti 67 orang yang dilaksanakan di Gedung Mashud Wisnu Saputra Kodim 0615/Kuningan Jl. RE Martadinata No.97, Ciporang, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Kamis (8/3).

Kegiatan Vaksinasi Hepatitis B dilaksanakan dengan 3 tahap, tahap pertama bulan Maret, tahap 2 bulan April dan tahap ke 3 bulan Juni 2018.

"Kodim berkerjasama dengan Denkesyah 03.04.03 Cirebon untuk melaksanakan Vaksinasi Hepatitis B dengan tiga tahap, tahap pertama sekarang dikuti 67 orang dan tahap kedua dilaksanakan pada bulan April serta tahap ke tiga pada bulan Juni," ungkap Komandan Kodim 0615/Kuningan Letkol Inf Letkol Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM melalui Perwira Seksi personel Kodim 0615/Kuningan Kapten Inf Nandang Hendarsyah

Hepatitis B adalah infeksi serius pada hati yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasien. Jika sudah memasuki level kronis, penyakit ini bisa membahayakan nyawa penderitanya.

Hepatitis B disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Hepatitis B termasuk penyakit yang sangat mudah menular. Penularan hepatitis B dapat melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh lain penderita.

Faktor geografis juga memiliki peran yang cukup penting dalam penularan hepatitis B.  Wilayah dengan jumlah kasus hepatitis B tertinggi di antaranya adalah Asia Tenggara, Asia Timur, Asia Tengah, Afrika sub-Sahara, Eropa Timur, dan Eropa Selatan.

Dengan pertimbangan tersebut maka kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi atau mencegah terjadinya penularan penyakit Hepatitis B di lingkungan anggota Kodim 0615/Kuningan dan keluarga. (Cartas/AR27/Red)

Tidak ada komentar