Pendistribusian Gas LPG 3 Kg Harus Tepat Sasaran


Kuningan - Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Kuningan yang dinahkodai oleh Uu Sukmana MSi terus melakukan terobosan. Kali ini dalam rangka pengendalian harga dan pendistribusian gas LPG 3 Kg bersubsidi di masyarakat harus tepat sasaran.

Hal itu disampaikan dalam agenda penting yang bertempat di rumah makan Bang Jack Desa Caracas Kecamatan Cilimus, Selasa (16/5). Tampak hadir kurang lebih 20 distributor dan agen gas LPG di wilayah Cilimus.

"Menindaklanjuti surat edaran Bupati, maka implementasinya yaitu melakukan sosialisasi dan apakah efektif atau tidak di masyarakat. Khususnya di tingkat agen, distributor, dan pengecer," ucap Uu Sukmana MSi.

Menurutnya, tata kelola pengendalian harga gas LPG 3 Kg bersubsidi ditingkat pengecer belum merata dan tidak sesuai. Oleh karena itu, pihak distributor dan agen dikumpulkan untuk mencari solusi dalam menata harga ditingkat pengecer.

"Jadi kedepannya itu pemerintah juga akan memberikan solusi yaitu harga tertinggi toleransi yang akan disepakati oleh agen dengan mempertimbangkan jarak tempuh dan biasanya transportasi." tuturnya.

Uu Sukmana MSi berharap dengan kerjasama yang sudah dibangun bersama Hiswana Migas nanti akan membuat format yang ideal tentang legalisasi pengecer. Ketika ada lonjakan harga, itu bisa disisir mulai dari hilir sampai ke hulu. Kemudian dalam waktu dekat ini data pengecer harus sudah masuk dan didata.(JHD29)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers