Pembangunan di Kuningan Harus Berkualitas dan Berkelanjutan


KUNINGAN - Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar bimbingan teknis bagi petugas monitoring dan evaluasi pada hari Senin (22/5) di Aula Wisma Permata Kuningan.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Trisman Supriatna, M.Pd mengatakan, Kuningan merupakan salah satu kabupaten yang sedang giat-giatnya melakukan pembangunan berkualitas dan berkelanjutan. Hal itu diperlukan dengan adanya manajemen pembangunan yang terencana.

"Iya ini dilakukan dengan program pembangunan secara sistematis dan menganalisis data maupun informasi tentang pelaksanaan kegiatan dan kebijakan program pembangunan daerah serta realisasinya," ujarnya.

Menurut Trisman, monitoring dan evaluasi harus dilakukan secara berkala. Selain itu, kegiatan monev tersebut dapat memberikan manfaat bagi pengambilan keputusan yang tepat.

Sementara Bupati Kuningan H. Acep Purnama menuturkan, monev ini sangat penting dan strategis dalam memonitor maupun mengevaluasi pelaksanaan program pembangunan secara berkala.

"Ini juga salah satu bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD. Di mana keberhasilan dalam melaksanakan program tersebut harus dapat terukur, transfaran, dan secara administratif dapat dipertanggungjawabkan," tuturnya.

Menurut Acep, Bimtek tersebut adalah salah satu upaya meningkatkan kemampuan para Aparatur Sipil Negara (ASN), Khsusunya petugas monev itu harus lebih profesional, kompeten, dan handal dalam melaksanakan tufoksinya. Sehingga Mampu mewujudkan program pembangunan daerah yang berkualitas dan berkelanjutan. Kemudian, dapat memberikan manfaat dan keputusan bagi seluruh lapisan masyarakat. (JHD 29)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers