Berita Terbaru

Rudi Permana Caleg Pendatang Baru Unggul Raup Suara di Dapil 5

Berita Kuningan - Rudi Permana dari Partai Demokrat, sebagai Caleg pendatang baru berhasil unggul pada perolehan suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 pada Pemilu 2024. Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Pemenangan, Iwan Gunawan,  saat memberikan keterangan persnya, Senin (19/2/2024).

Tim pemenangan mengklaim suara yang telah diraih sudah menembus di angka 5 ribu lebih. Iwan mengatakan, jika Rudi Permana, dianggap bakal lolos ke gedung dewan atas hasil suara di Pileg 2024. 

“Insya Allah dari hasil input data rekapitulasi suara di tim internal kami, suara yang diraih Pak Rudi Permana unggul dari calon lain di Dapil 5 Kuningan. Jumlah total sementara yang sudah terinput itu 5.345 suara,” ungkap Iwan.

Meski telah mengantongi 5 ribu lebih suara, Iwan menyebut, jika jumlah tersebut belum secara keseluruhan masuk. Ada sebagian desa yang masing berproses dalam input data, misalkan dari Kecamatan Darma.

“Walaupun sudah di angka 5 ribuan, tapi itu belum final. Karena masih menunggu juga dari beberapa desa seperti Cimenga maupun Desa Darma. Kalau total keseluruhan akumulasi suara partai dan caleg di tim kami, itu sudah di angka 8 ribuan,” imbuh Iwan.

Iwan merasa optimis, bahwa  suara yang telah diraih itu mampu meloloskan Rudi Permana sebagai salah satu Caleg Dapil 5 Kuningan asal Partai Demokrat. Rekapitulasi suara sendiri dilakukan secara berkelanjutan oleh tim pemenangan di internal.

Di tempat yang sama,  Caleg Rudi Permana mengaku, bersyukur atas kerja keras yang telah dilakukan oleh tim pemenangan di lapangan. Sebab berhasil meraup suara tertinggi di kontestasi Pileg 2024.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua tim pemenangan yang telah bekerja keras, khususnya masyarakat di Dapil 5 Kuningan. Atas dukungan dan amanah yang diberikan, semoga bisa membawa dan berjuang untuk kepentingan rakyat,” ujar Rudi.

Rudi mengaku, sosialisasi hingga masa kampanye dilakukan hanya dalam waktu cukup singkat. Namun dengan kerja keras yang dilakukan selama ini, sehingga bisa membuahkan hasil yang cukup baik.

“Alhamdulillah ini perjuangan tim pemenangan, perjuangan keluarga, dan usaha kami semua membuahkan hasil yang baik. Namun kita tetap patuh dan taat untuk menunggu hasil resmi dari pihak KPU Kuningan,” ungkap Iwan.

Sebab saat ini, lanjutnya, rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 masih terus berlangsung di tingkat kecamatan. Sehingga akan tetap menunggu hasil akhir melalui rapat pleno di tingkat kabupaten.

“Kita menunggu  untuk hasil akhir melalui rapat pleno di tingkat KPU Kuningan. Kami juga bersama tim memegang data salinan C1 Plano, jadi suara yang diraih ini bukan katanya, tapi sesuai data yang dikumpulkan dari tim pemenangan,” tutup Rudi. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar