Berita Terbaru

Keluarga Besar Kampus UMKM Kuningan Bacakan Ikrar Kesuksesan

Berita Kuningan - Keluarga Besar Forum Edukasi dan Diskusi Kampus UMKM Kuningan membacakan ikrar kesuksesan dalam workshop yang bertujuan untuk membentuk mindset positif sebelum memulai kelas edukasi Tahun Ajaran 2024 . Workshop ini merupakan bagian dari pertemuan rutin bulanan yang dilaksanakan di Warung Ma Eloh, Desa Sindang Agung, Kec. Sindang Agung, Kab. Kuningan, Sabtu (17/2/2024).

Workshop tersebut dihadiri sekitar 30 orang para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tergabung dalam Forum Edukasi dan Diskusi Kampus UMKM Kuningan. Peserta yang didominasi emak-emak ini sangat antusias mengikuti acara ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola usaha yang dijalani. 

Workshop ini menjadi persiapan sebelum memulai kelas edukasi yang akan segera dimulai, yakni Kelas Inkubasi Bisnis, Kelas Akselerasi Bisnis, Kelas Bisnis Syariah, yang merupakan program kolaborasi antara Kampus UMKM Kuningan dengan Truly Moslem Preuneur (TMP) dan kelas Tahsin.

Pemateri yang juga salah satu pendiri Kampus UMKM Kuningan, Almaidah Sari, pengusaha Catering dari Alma Catering, membagikan berbagai tips kepada peserta, salah satunya adalah pentingnya melibatkan Allah dalam usaha  untuk mendatangkan rezeki yang berlimpah. Selain itu, Almaidah Sari juga memberikan materi tentang praktek bersyukur, di mana peserta diajak untuk menuliskan setiap nikmat yang telah didapat dan harus disyukuri dalam buku syukur.

"Dengan melibatkan Allah, maka segala urusan kita dalam menjalankan usaha, InsyaAllah akan dipermudah. Selain itu, kita juga belajar untuk belajar bersyukur dengan nikmat yang kita dapat untuk mengundang nikmat yang lebih besar," ungkap Almaidah Sari yang akrab disapa Alma ini.

Selain itu, para peserta juga membacakan ikrar sukses dalam hidupnya, dengan membacakan teks ikrar kesuksesan untuk diri masing-masing secara serentak yang berisi, beribadah dengan benar, berakhlak mulia, belajar tiada henti, bekerja keras, cerdas, dan ikhlas, bersahaja dalam hidup, bantu sesama, dan bersihkan hati selalu.

"Membentuk mindset yang positif adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan dalam menjalankan bisnis. Dengan berpikir positif, kita akan mampu melihat peluang-peluang baru dan menghadapi tantangan dengan lebih baik," terang Alma.

Sementara itu, Hj. Dian Dewi, salah satu Pembina Forum Edukasi dan Diskusi Kampus UMKM Kuningan, menekankan pentingnya kolaborasi dan saling mendukung antar sesama pelaku UMKM. Menurutnya, Kolaborasi dan kerjasama antar pelaku UMKM adalah kunci untuk memajukan UMKM. 

"Melalui forum Kampus UMKM Kuningan ini, kami berharap dapat menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk saling bertukar pengalaman dan meningkatkan kualitas bisnis mereka, selain juga bersinergi dengan berbagai pihak terkai" ungkap Dian.

Dengan semangat kolaborasi dan pembentukan mindset positif, Forum Edukasi dan Diskusi Kampus UMKM Kuningan terus berupaya menjadi pusat pengembangan dan pembelajaran bagi para pelaku UMKM di Kuningan dan sekitarnya. Bagi pelaku UMKM yang berminat bergabung di Grup Whatsapp Kampus UMKM Kunjngan silahkan KLIK DISINI (AR27/Red)

Tidak ada komentar