Berita Terbaru

Belum Ada Pemenang Pilpres, KPU Minta Tunggu Hasil Real Count

Berita Kuningan - Prabowo-Gibran mendeklarasikan kemenangan. Meski belum resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Prabowo Subianto, Paslon nomor urut 2 menyampaikan pidato kemenangan hasil prnghitungan quick count ke pendukungnya di Istora Senayan, pada Rabu (14/2/2024). 

Menanggapi hal tersebut, pihak KPU Kuningan, melalui Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kuningan, Aan Nasrudin menekankan pentingnya menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum menarik kesimpulan, demi menghindari perdebatan dan menjaga kondusifitas.

"Kami meminta semua pihak untuk bersabar dan menghormati proses demokrasi. Deklarasi kemenangan seharusnya menunggu hasil resmi dari KPU," tegas Aan, di Sekretariat KPU Kuningan.

Pria yang akrab disapa Annas ini juga menekankan pentingnya kepatuhan terhadap aturan pemilu. KPU berupaya mengamankan proses pemilu dan memastikan kepatuhan terhadap aturan demi integritas demokrasi yang sehat. Pihaknya berharap agar semua pihak dapat menjaga kedamaian dan menghormati proses demokrasi. 

"Kami memohon kerjasama dari seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum resmi dan bersikap bijaksana dalam menghadapi hasil pemilu nanti. Kepercayaan rakyat pada integritas pemilu sangat penting, dan kami akan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan hasil yang adil dan transparan," pungkasnya. (AR27/Red)

Tidak ada komentar