Berita Terbaru

Serap Aspirasi, Iwan Bule Blusukan Pasar Buniseuri

Berita Kuningan - Guna menyerap aspirasi pedagang di pasar, Calon legislatif DPR RI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Gerindra meliputi Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran melakukan safari politiknya di Pasar Buniseuri Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Sabtu (27/1/2024) pagi. 

Caleg No. urut 1 ini menerima keluhan dari para pedagang, di saat berdialog. Salah satunya,  Iwan menyapa  seorang pedagang peralatan rumah yang sudah berusia senja.

Iwan menyemangati dan memberikan motivasi untuk terus berusaha apapun kondisinya, dia juga mendoakan semoga dagangan bapak tersebut selalu laku.

Tak lama setelah berbincang dengan pedagang tersebut, Iwan membeli buah rambutan dan jeruk, lalu membeli sayuran dengan harga ratusan ribu.

Tarsinah, salah satu penjual sayur mengungkapkan harapannya terhadap Iwan Bule jika nanti terpilih menjadi DPR RI.

"Semoga nanti bapak kalau sudah jadi DPR RI bisa sering berkunjung ke sini, memperhatikan kami para pedagang kecil di Ciamis," ungkapnya.

Di samping itu, Tarsinah juga mendoakan Iwan Bule yang dikenal selalu dekat dengan masyarakat itu menjadi wakil rakyat.

Sementara itu, Iwan Bule mengatakan bahwa turun langsung ke pasar tradisional sejalan dengan program partai untuk hadir di Tengah Masyarakat. 

Menurutnya, eksistensi para pedagang tradisional juga sangat penting dalam menggeliatkan perekonomian daerah. Sehingga kebijakan pemerintah yang mendukung para pedagang pasar harus dikawal dan diwujudkan. Karena memang, ujung tombak perekonomian dimulai dari pedagang di pasar tradisional.

Iwan Bule menyebut jika nantinya terpilih menjadi DPR RI, dengan networkingnya akan menyampaikan aspirasi para pedagang.

"Insya Allah jika nantinya saya jadi, sudah menjadi kewajiban saya dengan networking yang saya miliki akan melakukan hal yang terbaik untuk para pedagang khususnya di pasar ini," imbuh Iwan Bule.

Setelah berkeliling menyapa para pedagang di Pasar Buniseuri, Iwan kembali ke rumah H. Tono dan berbincang bersama para relawannya di Kecamatan Cipaku.

Untuk para pedagang yang berjualan di sekitar rumah H. Tono, Iwan Bule memborong dan menggratiskan jajanan tersebut untuk siapapun warga yang berada di sana. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar