Berita Terbaru

Minus Ketua Fraksi dan DPC, 5 Anggota Fraksi Gerindra Kuningan Dukung Kemenangan Ardiyan

Berita Kuningan - Meski tergeser dari nomor urut 1 ke nomor urut 2, masih banyak dukungan dari tubuh Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Kuningan kepada H Rokhmat Ardiyan sebagai Caleg DPR RI No Urut 2 Dapil Jabar X. Sebanyak 5 anggota fraksi dari total 7 fraksi, unjuk sikap bulat hanya akan memenangkan Ardiyan dan Prabowo-Gibran sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024, juga , dan Partai Gerindra 2024 menang.  

Deklarasi menyusul yel-yel untuk kemenangan tersebut, dibacakan sekaligus ditandatangani diatas materai oleh Wakil Ketua Fraksi Sri Laelasari, sekretaris Nurcholis Mauludin Syah, anggota Deki Zaenal Mutaqin, juga M Hadits sebagai anggota, di Rumah Makan Cibentang Kuningan, Senin (1311/2023). 

Deklarasi turut dikuatkan oleh ratusan tim pemenangan ke 5 anggota fraksi, yang juga berstatus sebagai incumbent pada Pemilu Legislatif 2024 ini, juga Ketua Tim Pemenangan Ardiyan, Abdul Jalil Hermawan 

“Deklarasi ini, tidak melanggar konstitusi, tidak melanggar undang-undang, juga tidak melanggar aturan partai,” tegas Deki Zaenal Mutakin, disela orasi

Ditegaskan, bahwa deklarasi ini bukan hanya soal Prabowo. Tapi perjuangan untuk memilih pemimpin tepat. Pemimpin yang bukan hanya memahami konstalasi Nasional, tapi Internasional. Termasuk resesi global, pasar bebas, dan masih banyak persoalan bangsa ini yang harus diselesaikan, kebaikannya dilanjutkan, menurut Deki, hanya Prabowo yang paling memahami. 

Begitu untuk DPR RI, lanjut Deki, bukan sekedar soal sosok H Rokhmat Ardiyan. Ditegaskan, bahwa kehidupan duniawi Pengusaha Sukses Kuningan santun dan bersahaja tersebut, sudah selesai. Rokhmat Ardiyan sudah mumpuni di banyak segi kehidupan. Jadi kalau sekedar memperjuangkan pribadi H Rokhmat Ardiyan buat apa, Ia pasti akan mundur. 

“Tapi ada sebuah komitmen hebat, komitmen kuat, dari H Rokhmat Ardiyan untuk kesejahteraan masyarakat Kuningan. Bukan hanya janji, tapi sudah terbukti dari dulu Pak H Rokhmat Ardiyan telah tulus banyak membantu kesulitan masyarakat Kuningan. Apalagi Pak Rokhmat Ardiyan ini ber KTP Kuningan, rumah tinggal di Kuningan, banyak aset dan perusahaannya juga di Kuningan. Jadi sangat memudahkan kita semua, menyampaikan aspirasi,” tandas Exs Aktivis Teater Banyoe Kuningan itu

Atas dasar itu, Ia bersama 5 anggota fraksi, sekaligus 5 incumbent ini berkomitmen untuk kemenangan H Rokhmat Ardiyan menuju DPR RI. “Tentu juga, ada alasan perjalanan panjang. Prosesnya digembleng sejarah. Penguatan basis perjuangannya, juga didasari hati bersih, tulus dan pemikiran lurus,” lanjut Politisi asal Desa Cikupa, Kecamatan Darma ini

Ditanya kemana 2 anggota fraksi lainnya, yaitu Ketua Fraksi Toto Tohari dan Dede Ismail sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, Legislator Kuningan yang dikenal kritis itu, enggan dulu berkomentar. 

Apakah deklarasi untuk kemenangan H Rokhmat Ardiyan DPR RI, sebagai bentuk perlawanan terhadap Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, Dede Ismail, yang konon isunya telah mengintruksikan seluruh struktur partai dan sayap untuk hanya mendukung kemenangan Caleg DPR RI lain, selain H Rokhmat Ardiyan, Deki juga tidak mau menjawab. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar