Berita Terbaru

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kuningan Luncurkan Program Day Care Untuk Lansia

 

Berita Kuningan - Pimpinan Daerah Aisyiyah dari Majelis Kesejahteraan Sosial membentuk kegiatan sosial dengan membuat program Day care Lansia Aisyiyah, sebagai salah satu program kerja Aisyiyah dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kesejahteraan bagi lanjut usia terlantar/miskin di wilayah Kuningan dan sekitarnya, dan telah diluncurkan serta di launching pada hari sabtu, 28 Oktober 2023 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Wahyu Kuningan.


Day care Grandma Sehat Aisyiyah Kuningan bertujuan untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kesejahteraan bagi lanjut usia agar dapat merasakan kebahagiaan dan eksistensi dihari senjanya. 


Dengan tujuan tersebut,pada hari Sabtu 4 November 2023 adalah Kelas perdana untuk DayCare Grandma ini. Di hadiri oleh 18 orang Peserta lansia diikuti dengan antusias melalui kegiatan keterampilan dari gelas plastik yang dipandu oleh Bunda Siti dan diakhiri dengan Tausiah siaraman Rohani tentang Muamalah yang dibawakan oleh Drs.Ojo utarja, M.Hum.


”Alhamdulillah kelas pertama day care grandma sehat Aisyiyah Kuningan berjalan dengan lancar, terlihat antusias dan kebahagiaan para Grandma dalam membuat kerajinan tangan (menganyam keranjang dari gelas & botol pelastik) dan berdiskusi mengenai muamalah(hukum jual beli). Sesuai dengan tujuan kami, ingin membantu para lansia khususnya yg berada di wilayah Kuningan agar dapat berdaya guna, sehat dan bahagia selalu,' ungkal Begitulah Erna Juherna, M.Pd.I., Wakil Ketua 1 PD Aisyiyah Kuningan, Selasa (7/11/2023).


Setiap pekan, dengan materi berbeda, semoga bisa memberikan kebahagiaan untuk para lansia sesuai dengan tujuan day carenya. Semoga dengan d luncurkanya Day Care Grandma Aisyiyah sebagai pertama dan satu-satunya di Kuningan ini bisa memberikan inspirasi dan kebahagiaan untuk para lansia di Kuningan. Dan program ini masih menerima pendaftran dan gratis.


Penulis : Linda septiana

Mahasiswa semester 3 PGPAUD STKIP Muhammadiyah dan Relawan pendamping day Care Grandma Aisyiyah Kuningan.

Tidak ada komentar