Berita Terbaru

Mengejutkan! Pendukung Jokowi Berbondong-bondong Pindah Dukung Prabowo

Berita Kuningan - Ribuan relawan dari kelompok "Prabowo Mania 08" se-Jawa Barat melakukan deklarasi di Desa Palutungan, Cisantana, Kuningan, Jawa Barat, Jum'at (21/7/2023), untuk menyatakan dukungan penuh mereka terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. 

Hasim Jojo Hadikusumo, salah satu pembina dari Partai Gerindra, serta Iwan Bule, Dedi Mulyadi, dan beberapa calon anggota DPR RI lainnya, turut hadir dalam acara tersebut.

Deklarasi ini mengejutkan banyak pihak, karena banyak yang sebelumnya para relawan ini adalah pendukung setia Jokowi Mania. Jika pada Pilpres sebelumnya mendukung Jokowi, kini mereka beralih menjadi pendukung Prabowo.

Dalam deklarasi tersebut, para relawan yang sebelumnya dikenal sebagai Jokowi Mania, menyatakan kesediaan mereka untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden, sebagaimana diungkapkan Ketua Umum Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer.

"Hari ini ada deklarasi relawan Jokowi Pantura, mendukung Prabowo presiden. Kawan-kawan relawan disini yang dulu tergabung di relawan masing-masing Jokowi, pendukung Jokowi coba memandatkan suara politiknya untuk 2024 mendukung Pak Prabowo presiden dan bergabung di Prabowo Mania," ungkap Immanuel.

Para relawan yang beralih dukungan dari Jokowi Mania ke Prabowo Mania 08 ini mengungkapkan bahwa keputusan mereka didasari oleh bisikan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri. 

Mereka percaya bahwa Prabowo Subianto memiliki kapabilitas dan kemampuan untuk melanjutkan gaya kepemimpinan era Jokowi.

Berdasarkan hasil Pilpres 2019 di wilayah Pesisir Utara Cirebon dan sekitarnya, suara Prabowo Subianto kalah dalam kompetisi tersebut. Oleh karena itu, fokus utama para relawan Prabowo Mania 08 sekarang adalah untuk memenangkan suara di wilayah pantai utara Cirebon, Kuningan, dan sekitarnya. 

Selanjutnya, mereka berencana akan melakukan deklarasi dukungan di beberapa daerah lain yang suaranya masih kalah pada Pemilu tahun sebelumnya.

"Kami berkomitmen sepenuhnya untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Kami percaya bahwa beliau adalah pemimpin yang dapat membawa perubahan positif bagi Indonesia," ungkapnya.

Terkait calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto, para relawan menyatakan akan sepenuhnya mendukung pilihan koalisi partai pendukung. Mereka menyebutkan beberapa nama yang dianggap cocok, seperti Cak Imin, Erick Thohir, Mahfud MD, dan beberapa nama lainnya.

Deklarasi Prabowo Mania di Kuningan ini telah menarik perhatian publik dan menandai peralihan dukungan signifikan dari para relawan yang sebelumnya adalah pendukung setia Jokowi Mania. 

Hal ini akan menjadi peristiwa menarik untuk diikuti dalam perjalanan menuju Pemilihan Presiden 2024, di mana Prabowo Subianto akan kembali mencalonkan diri sebagai presiden. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar