Berita Terbaru

Koki Internasional Alih Profesi Jadi Produsen Abon Premium


Berita Kuningan - Dunia masak-memasak sudah menjadi bagian hidup Muhammad Yusuf, warga Desa Kalapa Gunung, Kec. Kramatmulya, Kab. Kuningan. Selain dahulu selama bertahun-tahun pernah menjadi Koki Internasional di Brunei Darussalam, ia juga pernah memiliki usaha ketering yang cukup besar di Jakarta.

Menariknya, kini Yusuf mengubah jalur karirnya menjadi produsen abon tanpa disengaja. Berawal saat pesta salah seorang putranya, ada daging sapi yang berlebih, akhirnya daripada basi, dibuatlah abon yang kemudian dibagikan untuk tetangga dan dijadikan oleh-oleh untuk kerabat yang akan pulang keluar kota.

Ternyata respon yang diberikan oleh mereka yang sudah mencoba abon,sangat diluar dugaan. Semua memuji kelezatan abon buatannya tersebut. Ada beberapa yang langsung minta dibuatkan untuk konsumsi, bahkan ada yang memesan dalam jumlah banyak untuk dijual kembali.

Tak heran jika abon yang dibuat sangat diminati, karena Yusuf menggabungkan keahlian memasaknya dengan kreativitas dalam menciptakan produk yang sehat dan bermutu tinggi. Akhirnya, dibawah bendera PT Griya Arrahmah Jaya, Yusuf memutuskan untuk memproduksi masal abon premium, mulai dari abon sapi, abon ayam, abon ikan original dan pedas, dengan brand Bringbon.

Tak seperti abon pada umumnya, Bringbon merupakan abon premium dengan sentuhan citarasa yang berbeda. Yusuf memilih bahan-bahan berkualitas tinggi dan menggabungkan dengan bumbu spesial yang kaya akan rempah, sehingga selain sehat, juga memanjakan lidah.

"Selain menggunakan daging segar, dipadu dengan rempah-rempah yang menggugah selera. Namun meskipun kaya akan rempah, tapi tidak terlalu keras, masih cocok dengan lidah orang Indonesia," ungkap Yusuf.

Tak hanya dalam kota, Bringbon kini telah dipasarkan keluar kota, luar provinsi hingga luar pulau. Juga saat ini sedang berupaya untuk memperluas pasar hingga ke luar negri. Saat ini telah mengirim beberapa sampel untuk buyer luar negri. Meski kualitas premium, tapi harga sangat terjangkau.

"InsyaAllah rencananya kami akan menembus pasar ekspor. Saat ini kami sudah mengirimkan sampel ke beberapa negara. Kebanyakan berminat, hanya masih terkendala beberapa persyaratan, diantaranya barcode internasional," lanjut Yusuf.

Abon premium ini sangat diminati dan cocok bagi mereka yang jarang masak atau tinggal jauh dari rumah seperti anak kost atau santri pondok pesantren. Menggunakan kemasan pouch dan toples,  tidak memerlukan waktu dan upaya yang banyak untuk menyiapkannya. Cukup hanya perlu membuka kemasannya dan langsung dapat dinikmati. 

Abon premium Bringbon memiliki masa simpan yang relatif lama. Anda dapat menyimpannya dalam kemasan yang rapat dan memanfaatkannya saat dibutuhkan. Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang tinggal sendiri atau memiliki jadwal yang padat, di mana tidak selalu memungkinkan untuk memasak setiap hari

Yang lebih praktis lagi, Abon premium Bringbon sangat cocok untuk dikombinasikan dengan nasi hangat. Anda dapat langsung menaburkan abon di atas nasi dan mendapatkan hidangan yang lezat dengan rasa yang kaya. Ini adalah solusi praktis untuk menyajikan makanan yang sehat dan lezat tanpa harus memasak menu yang rumit.

Selain nikmat, Abon premium Bringbon juga sehat, karena terbuat dari daging yang dikeringkan dan diolah dengan bumbu khusus. Ini membuatnya menjadi sumber protein yang baik dalam makanan sehari-hari. Terutama bagi mereka yang jarang mengonsumsi daging segar, abon premium dapat memberikan asupan protein yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Bagi yang ingin mencoba bisa datang langsung ke Gerai Bringbon, Jl. Kecamatan Kramatmulya RT/RW 013/003 Dusun Puhun, Desa Kalapagunung, Kec. Kramatmulya, Kab. Kuningan, Jawa Barat. Atau bisa pemesanan online melalui WhatsApp: 0812-9096-6923, Instagram : @abon.bringbon (AR27/Red)

Tidak ada komentar