Berita Terbaru

Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri Semakin Meningkat


Berita Kuningan -
 Berdasarkan rilis hasil survei Lembaga Survey Indikator Politik Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mendapatkan angka 73,2 % persen.
hasil survei soal tingkat kepercayaan terhadap lembaga dalam penegakan hukum.Angka ini meningkat dibanding pada bulan sebelumnya yaitu Februari 2023 dengan angka 70,8%.  

Sebagaimana dilansir di laman news.detik.com, survey ini digelar pada 11 hingga 17 April 2023 terhadap 1.220 responden yang dilakukan dengan cara wawancara tatap muka oleh pewancacara terlatih. 

Pemilihan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling. Sedangkan margin of error kurang lebih sekitar 2.9% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Data tersebut dicantumkan oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan persnya, Minggu (30/4/2023). Data yang dipaparkan tersebut sejak April 2014 hingga April 2023. Hasilnya, pada April 2023 tren kepercayaan terhadap Polri mengalami peningkatan.

“Dalam penegakan hukum, kepolisian cenderung meningkatkan kepercayaannya. Begitu juga dalam pemberantasan korupsi,” kata Burhanuddin.

Korps Bhayangkara juga terlihat semakin transparan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait tindakan yang dilakukan. Pasalnya, hal ini membuat publik semakin percaya bahwa Polri benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat, bukan kepentingan tertentu.

Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Polri. (Jopray/Red)

Tidak ada komentar