Berita Terbaru

Desa Kertayasa Raih Anugerah Award Digital Tingkat Nasional


Berita Kuningan - 
Mendapat anugerah award kategori transpormasi digital pemerintah desa, Desa Kertayasa, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten kuningan kembali menorehkan prestasi nasional, melalui event yang digelar Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) bekerjasama Kementerian KOMINFO, di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (16/11/2022).

"Kami bersyukur dengan prestasi in, juga ucapan terima kasih kepada RTIK Indonesia, Bupati Kuningan, Diskominfo, DPMD dan jajaran perangkat desa beserta masyarakat Kertayasa atas support dan kerjasama yang baik selama ini," ungkap kepala desa kertayasa, Arief Amarudin.

Acara dibuka secara langsung oleh Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, hadir dalam kegiatan ini wakil kementrian Kominfo, Sultan Pontianak, para kepala dinas kominfo Bu dari masing masing daerah dan undangan lainnya dari berbagai pelosok negeri.

Penghargaan Award diserahkan langsung oleh Ketua RTIK Indonesia, Fajar Eri Dianto disaksikan wakil Kementrian Komunikasi dan Informasi, para ketua dan pengurus RTIK se-Indonesia serta jajaran tamu kehormatan.

Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi 2022 (FESTIK 2022) merupakan ajang rutinitas tahunan, dimaksudkan untuk memberikan stimulan dalam pengembangan teknologi informasi bagi para pegiat digitalisasi. 

Ketua Umum RTIK Indonesia Fajar Eri Dianto menerangkan, Festival TIK menjadi pesta edukasi persembahan Relawan TIK bersama mitra kolaborasi bagi masyarakat yang disajikan dengan puluhan workshop tematik penunjang untuk meningkatkan kemampuan digital.

“Ada apresiasi bagi penggerak inspiratif Relawan TIK dari berbagai daerah,program serta produk inisiasi yang dibuat oleh Relawan TIK dan penghargaan kepada tujuh Pemerintah Desa yang komitmen dan konsisten dalam mendorong transformasi digital di Indonesia dari level desa,” pungkas Fajar Eri.

Tidak ada komentar