Berita Terbaru

Emak-emak Manies Kuningan Dukung Anies Basewdan Capres 2024


Berita Kuningan -
Menjadikan emak-emak yang tergabung dalam Emak-emak Militan Anies Baswedan (Emak-emak Maneis) mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memperjuangkan Anies Baswedan untuk Presiden RI pada tahun 2024 mendatang, berlokasi di Gedung Wanita, Jl. Dr Ir Soekarno, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan, Kamis (6/10/2022).

Menurut Dadah Momon Rochmana, Ketua Emak-emak Manis, motivasi utama memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan adalah, selain putra asli Kuningan, Anies memiliki karakter yang sangat baik.

"Kami sebagai orang Kuningan merasa bangga beliau menjadi pemimpin untuk Indonesia menjadi lebih baik, bersama orang baik. Meski saat ini dan sebelumnya sudah baik, tapi ini akan lebih baik lagi untuk Indonesia kedepan," ungkap Dadah saat sesi wawancara dengan wartawan.

Acara utama diisi dengan peringatan maulid Nabi dan tausiyah yang disampaikan oleh Kiai Fitriyadi Siradj.Diharapkan, saat tersebut, kata Dada, dapat mengingat dan menambah rasa kecintaan terhadap pemimpin umat terbesar sepanjang masa, yakni Rasulullah Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam.

"Pada momen maulid Nabi ini, selain kita mentauladani Nabi yang sayang terhadap ummatnya, Mudah-mudahan Pak Anies ini kita do'akan menjadi seorang pemimpin yang penyayang kepada seluruh rakyat Indonesia," tulisnya.

Sementara itu, tampak para politisi dan mantan anggota dewan Kuningan dari lintas partai, termasuk Titi H Subandah mantan anggota DPRD Kuningan dari partai Demokrat, Aas Hasanah mantan anggota DPRD Kuningan dari partai PKB, dan masih banyak lagi.

Kehadirannya tentu saja memiliki niat yang sama, yakni untuk turut mendukung dan memperjuangkan Anies Baswedan, putra asli Kuningan untuk menjadi Presiden RI selanjutnya tanpa memandang apa partainya.

"Kita jangan melihat partai ya. Kita melihatnya sosok figur Aniesnya, itu saja. Jadi kita menghimbau pada masyarakat Kuningan, yuk kita bareng-bareng dukung Anies, supaya kita bangga orang Kuningan ada yang jadi Presiden," ungkap Aas kepada wartawan.

Jika sebelumnya hanya pergerakan Emak-emak Manis baru hanya sosialisasi, saat ini, setelah partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden, maka akan mulai berjuang keras dan militan untuk mengantarkan Anis Baswedan menjadi presiden RI ke 8.

Tidak ada komentar