Berita Terbaru

Terpilih Aklamasi, Dany Andriawan Jabat Ketua Argadika



Berita Kuningan - Alumni Akademi Ilmu Kehutanan (AIK) dan Fakultas Kehutanan  Universitas Winaya Mukti (Unwim) tergabung dalam wadah Ikatan Alumni AIK - Fahutan Unwim (ARGADIKA) Kabupaten Kuningan bentuk kepengurusan. 

Sejak dibentuk ARGADIKA dan makin banyaknya alumni AIK / Fahutan Unwim yang tersebar di seluruh daerah maka secara bertahap dibentuk kepengurusan daerah tingkat propinsi.

Ternyata, sebaran alumni AIK – Fahutan Unwim di kabupaten/kota cukup banyak, dibentuklah kepengurusan ARGADIKA di masing-masing kabupaten/kota. Di Kabupaten Kuningan, dari data sementara masuk mencapai 50 orang alumni, baik yang berasal dari Kuningan maupun yang dari luar kota dan bertugas atau menetap di Kuningan.

Untuk menjalin tali silaturahmi para alumni di Kabupaten Kuningan, dibentuk Pengurus Cabang ARGADIKA Kabupaten Kuningan. Dan pembentukan ARGADIKA ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi seluruh alumni AIK – Fahutan Unwim tidak terbatas kepada mereka yang berprofesi di bidang Kehutanan saja. 

Terpilih sebagai ketua Ikatan Alumni AIK - Fahutan Unwim (ARGADIKA) Kabupaten Kuningan adalah Dany Andriawan (wartawan Media Online SuaraKuningan) secara aklamasi pemilihan dilaksanakan Hari Kamis (26/5/2022) bertempat di Rumah Makan Woodland.

Dany menyampaikan sambutan, bahwa dengan dibentuknya Argadika diharapkan menjadi ruang silaturahmi dan kekeluargaan sesama alumni."Semoga dengan silaturahmi sebagai ibadah dapat menjadikan luas rejeki dan memanjangkan umur serta mempererat keakraban," pungkas pengurus Gema Jabar Hejo (GJH) dan Aliansi Masyarakat Peduli Aliran Sungai (AMPAS).

Selengkapnya susunan Pengurus Cabang ARGADIKA Kabupaten Kuningan adalah sebagai berikut:

Pelindung/Sesepuh: Dedi Supriadi; Dewan Pembina: Dedi Sumirat; Dewan Penasehat: Badrudin; Dewan Pakar: Ilham Adhya; Ketua: Dany Andriawan; Sekretaris: Nina Herlina dan Bendahara: Dini Christin

Kilas Terbentuknya ARGADIKA

Ikatan Alumni Akademi Ilmu Kehutanan (AIK) Provinsi Jawa Barat terbentuk pertama kali pada tanggal 15 Mei 1997di Bogor dengan nama organisasi Ikatan Keluarga Alumni AIK Bogor Jakarta, berkedudukan di Bogor Jawa Barat, dengan anggota alumni AIK yang berdomisili di Wilayah Bogor dan Jakarta, kemudian disusul dengan terbentuknya Ikatan Alumni AIK di Perhutani Unit III Jawa Barat dengan nama “Kalam”, di Perhutani II Jawa Tengah dengan nama “ Pakarena “, dan di Perhutani I Jawa Timur dengan nama “ PakarMukti “, serta terbentuk juga beberapa LSM di beberapa kota dengan anggota alumni AIK.

Pada pertemuan di Bogor  tanggal 28 Oktober 2001, pertamakali terbentuk Alumni Akademi Kehutanan dan Fakultas Kehutanan UNWIM, kemudian pada tanggal 28 Oktober 2008 Pertemuan Pertama antara Alumni Akademi Kehutanan (AIK) dan Fakultas Kehutanan Universitas Winaya Mukti di Bandung terjadi kesepakatan penggabungan antara kedua alumni dan dengan dasar tekad dan keinginan untuk terus aktif berkiprah dalam kegiatan kehutanan di Indonesiaserta akan terus berupayauntuk memperbaiki hubungan antara alumni dalam wadah organisasi yang formal, terbentuklah Ikatan Keluarga Alumni AIK – Fahutan UNWIM berkedudukan di Bandung dengan nama ARGADIKA. 

Kemudian pada Silaturahmi Nasional I ARGADIKA tanggal 29 Januari 2011, di Bogor ditetapkan dan disyahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Organisasi ini. 

Wadah organisasiAlumni ini bersifat kekeluargaan dan merupakan Organisasi Rimbawan yang akan tetap berperan aktif dalamproses pembangunannasional khususnyapembangunan kehutanan,serta akan terus berpartisipasimenyumbangkan dharmabaktinyadengan mengamalkan pengetahuan dan pengalamannya dalam wujud pemikiran, saran-saran, langkah-langkah serta program kegiatan yang nyata.

Tidak ada komentar