Berita Terbaru

Aris Boby Ajak Masyarakat Gotong-royong Perbaiki Jalan



Berita Kuningan - Berbuat baik tak harus banyak uang, hal tersebut disampaikan Aris Boby, Tokoh Pemuda Kabupaten Kuningan asal Desa Sukaharja, Kec. Cibingbin, Kabupaten Kuningan. 

Tak hanya celoteh, Aris membuktikan ucapannya itu dengan menerapkan pada perbuatan. Banyak kegiatan sosial yang telah ia lakukan, yang terbaru, dirinya mengajak masyarakat untuk memperbaiki sementara jalan yang rusak di lingkungannya.

"Banyaknya jalan rusak sangat membahayakan pengendara, terutama roda dua. Saat kita berkeluh kesah kepada pemerintah dan wakil rakyat, khawatir akan bertambah jumlah korban, jadi lebih baik kita berbuat semampu kita agar setidaknya ada yang terselamatkan," ungkap Aris kepada Berita Kuningan, Selasa (24/5/2022).

Dengan menggunakan Sirtu (Pasir-Batu), Aris mengajak beberapa warga untuk memperbaiki jalan berlubang. Hal tersebut sekaligus ia lakukan sebagai contoh kepada masyarakat agar menumbuhkan jiwa peduli dan semangat gotong-royong.

"Kalau hanya mengajak dengan ucapan itu biasanya sulit. Saya mengajak masyarakat melalui perbuatan yang semoga bisa menjadi contoh dan ditiru oleh masyarakat. Semoga banyak masyarakat yang ikut berbuat," lanjut Aris.

Meski tak permanen seperti aspal, lanjut Aris, namun setidaknya kerusakan sedikit teratasi. Minimal dalam beberapa waktu pengendara merasa nyaman dan terhindar dari kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang.

Namun, kata Aris, yang paling penting adalah menimbulkan kembali semangat gotong-royong ditengah masyarakat yang saat ini semakin memudar. Ditengah era modern ini, gotong-royong menjadi seperti barang langka.

"Budaya gotong-royong merupakan warisan bangsa yang harus kita lestarikan. Saya yakin akan lebih banyak masalah yang dapat diselesaikan dengan menerapkan budaya gotong-royong. Mungkin tidak seberapa, tapi semoga memberikan manfaat yang besar," pungkas Aris. (AR27/Red)

Tidak ada komentar