Berita Terbaru

Menggoyang Lidah, Rumah Makan Soto Jakarta Hadir di Kuningan!





Berita Kuningan - Soto Jakarta merupakan salah satu kuliner khas Betawi yang banyak diminati. Selain disajikan menggunakan kuah berbahan santan atau susu, isian soto pun beragam dan bisa disesuaikan selera seperti daging, babat, kepala, kikil dan jeroan.


Buat warga Kuningan, ingin menikmati Soto Jakarta, sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta, hari ini, Senin (13/9/2021) telah dibuka rumah makan Soto Jakarta Bang Hajar, berlokasi di sebelah Timur pom bensin Kadurama Kecamatan Ciawigebang.


"Ini merupakan satu-satunya Soto Jakarta yang memang langsung dibuat oleh ahlinya dari cabang Grogol Jakarta Barat," ujar Ustadz Muhajar, Pemilik rumah makan Soto Jakarta Bang Hajar.


Menurutnya, ide awal membuka rumah makan tersebut karena banyak warga Kuningan yang merantau ke Jakarta dan suka sekali dengan soto Jakarta, dari situ ia terinspirasi membuka rumah makan Soto Jakarta di Kabupaten Kuningan.


"Dengan kuah yang khas dan wangi rempah-rempah yang kuat, akan membuat ketagihan siapa saja yang memakannya. Soal rasa memang tidak di ragukan karena begitu enak dan memang khas banget," lanjutnya.


Tempat yang dipilih pun cukup strategis, dengan akses jalan Provinsi Jabar-Jateng juga view pesawahan di belakangnya membuat makan di tempat lebih nyaman dengan ditamani angin sejuk.


Rumah makan yang buka mulai jam 09.00 pagi sampai jam 22.00 WIB ini, selain bisa menikmati soto dengan makan ditempat, untuk yang tak sempat keluar rumah. rumah makan Soto Jakarta Bang Hajar juga melayani pemesanan secara Online dengan sistem pesan-antar.


"Insyaallah setelah berjualan di daerah Timur, akan membuka cabang di wilayah Kota Kuningan, " pungkasnya dengan nada yang bersemangat. (Erika/Leni/Red)

Tidak ada komentar