Berita Terbaru

Gebyar Dos Q 28 Launching Tefa dan MoU Dudika








Berita kuningan- Dalam Rangkaian acara Gebyar DosQ 28, SMK Muhammadiyah 2 Kuningan mengadakan Launching Teaching Facty (Tefa) dan MoU DUDIKA. Adapun keseluruhan acara berlangsung di lingkungan SMK Muhammadiyah 2 Kuningan, Sabtu (18/9/2021). 

Tefa dan MoU dengan DUDIKA merupakan salah satu rangkaian Gebyar DosQ 28, dilaunchingkan sebagai wujud komitmen dalam menyambut akselerasi program dirjen vokasi dan tentunya tujuan pendidikan yg termaktub dalam UUD 45. 

 "SMK Muhammadiyah 2 Kuningan sejak awal berazam dan Insya Allah berkomitmen untuk senantiasa membangun sinergi dan kolaborasi penguatan program baik Instansi terkait dan ataupun DUDIKA sebagai upaya menjembatani, membekali, dan menghadirkan kultur industry di lingkungan Sekolah baik dalam bentuk magang industry, memupuk jiwa Entrepreunership siswa, sehingga terbangun mindset positif dikalangan siswa dengan mengintegrasikan soft skill atau nilai karakter dengan hard skill bahwa keduanya merupakan satu kesatuan yang integral dan komprehensif," jelas Kepala Sekolah Khaerul Anwar S.Ag .M.Pd.I 


Sebagai Sekolah vokasi, Menurut Khaerul, SMK memiliki peran dan tanggung jawab moral yang tidak mudah dan ringan, apalagi dalam kontek pandemi dan akselerasi perubahan kurikulum dengan lahirnya regulasi yang sedemikian deras ditawarkan kepada dunia pendidikan khususnya SMK. 

 "Harapan besar dengan adanya kegiatan ini menjadi penguat motivasi dan energy tersendiri bagi SMK yang memiliki target Orientasi bekerja, Melanjutkan dan Berwirausaha sesuai target yang dicanangkan dirjen vokasi Kemendikbud RI," lanjutnya.

Bersamaan giat tersebut, SMK Muhammadiyah juga melaunchingkan program DOSQ DAY sebagai media Exspo bagi siswa dalam berkreasi dan juga beberapa produk PKK diantaranya Syrup Markisa, Kreativitas siswa produk barang bekas menjadi daya jual tinggi, Makanan Khas, dan lainnya. 

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati M.Ridho Suganda dengan menanam aset di SMK MUDA yang dituangkan di RAB PEMDA dan Mengapresiasi atas di Launching nya Pembukaan TEFA, MoU dan DOS Q Mart Sehingga bisa membangkitkan jiwa-jiwa Entrepreneurship bagi seluruh warga SMK Muhammadiyah.(DETS/Red)

Tidak ada komentar