Berita Terbaru

Tak Mampu Perjuangkan Aspirasi Rakyat, anggota DPRD Kuningan Nyatakan Mundur



Berita Kuningan -  Berita mengejutkan muncul dari dunia perpolitika di Kabupaten Kuningan. Deki, Anggota DPRD Kuningan periode 2019-2024 dari Fraksi Gerindra Bintang menyatakan akan mengundurkan diri.

Salahsatu bukti keseriusan Aleg yang merupakan mantan aktifis yang dimasanya sering vokal memperjuangkan hak-hak rakyat ini adalah dengan dibuatnya surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua DPC Gerindra Kuningan pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu.

"Alasannya sudah saya sampaikan jauh-jauh hari bahkan sudah termaktub dalam surat pengunduran diri saya, bahw asaya tidak begitu mampu mengemban amanah rakyat. Ternyata banyak pelajaran yang berharga ketika hampir dua tahun saya di DPRD," ungkap Deki kepada Berita Kuningan, Jum'at (20/8/2021).

Deki mengakui, perjalanan amah yang diamanatkan kepada dirinya secara konstitusional tidak dapat dijalankan karena dirinya kurang mampu mengemban amanah itu dengan baik.

"Dengan penuh kerendahan hati, dan rasa hormat yang tinggi terhadap saudara-saudara saya di luar terutama para pendukung, saya minta maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Deki melanjutkan, sebelum masuk kedalam parlemen, dirinya belum mengetahui secara utuh situasi yang terjadi didalamnya, namun ketika dirinya ditakdirkan untuk lolos ke parlemen dan dipercaya oleh masyarakat, barulah mengetahui bahwa kondisinya tidaklah mudah.

Terkait pro dan kontra, Deki menanggapi bahwa hal tersebut adalah sebuah kewajaran. Dirinya sangat merasa berterimakasih kepada semua yang telah memberikan apresisasi apapun bentuknya.

"Jazakumullah khoiron katsiron, saya haturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara saya yang sudah mengapresiasi sikap saya. Bentuk apresiasinya seperti apa itu adalah kemerdekaan dan kebebasan saudara-saudara dan sahabat-sahabat saya," lanjutnya.

Deki sudah merasa yakin 100% untuk mundur sebagai anggota DPRD. "InsyaAllah yakin seratus persen," tegasnya. (AR27/Red)

Tidak ada komentar