Berita Terbaru

Luar Biasa! Peserta Pelatihan Dasar Perpajakan AR Learning Center Dari Sabang Sampai Merauke



Berita Kuningan - Ratusan peserta ikuti pelatihan dasar perpajakan yang diselenggarakan oleh Lembaga AR Learning Center, berlangsung sejak 11-13 Agustus 2021 melalui WhatsApp Group dan Zoom Meeting. Tak Tanggung-tanggung, 156 peserta tersebut berasal dari Sabang sampai Merauke hingga Dili Timor Leste.

Acara yang diselenggarakan oleh lembaga yang berpusat di Kabupaten Sleman Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini,

lulusan kelas pelatihan akan mendapatkan sertifikat "Certified Tax Fundamental (C.Ftax)" dengan syarat tuntas mengerjakan tugas ujian yang diberikan oleh Panitia pelaksana dan penguji.

Bertindak sebagai pemateri kelas pelatihan sertifikasi dasar Perpajakan, Dr. Dadang Suhardi, SE, MM, CT-ALC yang merupakan Wakil Dekan 2 Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan, Jawa Barat.

Materi yang disampaikan  pada peserta dari berbagai latar belakang berbeda diantaranya; Konsultan Pajak, Guru, Dosen, Kedokteran, PNS, hingga Anggota DPR-RI dan DPRD ini adalah materi dasar pajak, bedah kasus, dan kebijakan pajak.

"Lembaga AR Learning Center ini melakukan pengkaderan untuk calon ahli dan Praktisi pajak yang nantinya bisa berguna untuk bangsa dan negara, baik yang bekerja di kantor, perguruan tinggi, maupun swasta," ungkap Dadang, Sabtu (14/8/2021).

Menurut Dadang, dengan metode pembelajaran Pendidikan Orang Dewasa (POD), materi ini menjelaskan tentang pajak satu demi satu secara detail, mudah dipahami oleh peserta khususnya.

Mudah-mudahan angkatan pertama ini semua lulus semua dan menjadi trainer selanjutnya di kelas perpajakan di Lembaga AR Learning Center," harap Coach Dadang Suhardi yang juga First Winner di 10 Besar Master Trainer of AR Learning Center Periode Pertama.

Sementara itu, Andre Hariyanto selaku Owner AR Lerning,berterima kasih kepada semua Kepanitiaan yang ikut serta menyukseskan dari Moderator WhatsApp Group Lutfhia Nurul Azizah, Fitri Siyami dan Host Moderator Zoom Meeting Presty Zulianingsih bersama Maulida Nurhasanah dan  terkhusus Trainer perpajakan di AR Learning Center, Coach Dadang Suhardi serta seluruh peserta.

"Terima kasih kepada semua, semoga sukses terus, ilmunya bermanfaat, dan dapat bergabung menjadi trainer AR Learning Center, Aamiin... Mohon maaf jika ada kesalahan kata maupun perbuatan," ungkapnya.

Icih Suarsih, peserta asal Kabupaten Kuningan merasa sangat beruntung bisa mengikuti jelas pelatihan yang pemaparan materinya sangat luar biasa, jelas, relax dan mudah dimengerti oleh peserta.

"Sangat beruntung saya bisa mengikuti pelatihan ini, meski materi yang disampaikan sangat luar biasa tetapi mudah dimengerti oleh peserta," ujar Icih. (AR27/Red)

Tidak ada komentar