Isolasi Berakhir, 405 Santri Ponpes Husnul Khotimah Dinyatakan Sembuh Total



Berita Kuningan - Khabar menggembirakan kembali datang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah, Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksan, Kabupaten Kuningan. Pasalnya, masa isolasi ratusan Santri Ponpes Husnul Khatimah berakhir setelah dinyatakan negatif Covid-19. 

Sebelumnya di Ponpes Husnul Khotimah, ada 405 santri yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab masal. Sejak saat itu tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kuningan melakukan lockdown lingkungan Ponpes agar penularan virus corona tidak meluas, tapi kini telah berakhir.

Juru bicara Ponpes Husnul Khotimhah, H. Sanwani mengatakan, isolasi mandiri yang berlangsung di Ponpes Kusnul Khotimah berakhir beberapa hari yang lalu. Berakhirnya masa isolasi, setelah 405 santri positif covid 19 di nyatakan sembuh usai di lakukan swab ulang oleh tim dokter dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Kini para santri yang sembuh telah pulang ke daerah masing-masing.

"Alhamdulilah seluruh santri yang positif Covid-19 telah sembuh semua atas ijin Allah dan doa masyarakat Kuningan selama 14 santri yang positif sedang menjalani karantina," ucapnya kepada BERITA KUNINGAN, Selasa (3/11/2020).

Sampai saat ini,seluruh santri di Ponpes Husnul Khotimah telah pulang dan tidak ada aktifitas di Ponpes.Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah sigap dalam penanganan kasus klaster Pondok Pesantren Husnul Khotimah hingga tuntas. (NJ26/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers