Berita Terbaru

Polres Kuningan Bagikan Sembako dan Masker Saat Oprasi Zebra




Berita Kuningan -
Bila biasanya Oprasi Zebra terkesan menakutkan bagi masyarakat, berbeda dengan Operasi Zebra tahun 2020 kali ini. Dihari ketujuh pelaksanaan Operasi Zebra dilakukan, Polres Kuningan membagikan masker dan sembako.

Oprasi yang telah digelar secara serentak di seluruh Indonesia sejak Senin (26/10/2020) dan akan berlangsung hingga Minggu (8/11/2020) mendatang ini dilakukan secara simpatik.

Sasaran operasi Zebra kali ini adalah, para pengemudi ojek, kusir delman dan rumah yaitm & dhuafa dengan memberikan bantuan sembako dan membagikan masker. 
Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, untuk penindakan pelanggar protokol kesehatan tetap dilakukan selama operasi yustisi.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan operasi zebra di tengah Pandemi Covid-19 ini sengaja dilakukan secara simpatik, selain membagikan sembako jajarannya juga membagi masker sebagai upaya pencegahan Covid-19.
 
"Dalam rangka Operasi Zebra kali ini ada bakti sosial yaitu membagikan Sembako dan masker. Sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi dengan menempel stiker pada kendaraan umum dan kendaraan bermotor," ungkap Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik didampingi Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhidin di sela-sela kegiatan, Senin (2/11/2020).

Kapolres menerangkan, Operasi Zebra kali ini dilakukan dengan mengedepankan simpatik preventif. Selain mengedukasi pengendara soal keselamatan berlalu lintas, polisi juga melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19.

"Operasi Zebra tahun ini berbeda karena dilakukan pada masa pendemi Covid-19. Kali ini, sifatnya preventif sesuai dengan intruksi dari Mabes Polri bahwa untuk tindakan ditiadakan. Selain itu, melakukan edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih tertib berlalu-lintas dan disiplin protokol kesehatan agar dapat bersama-sama menciptakan Kamtibcar Lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Karena di masa pandemi Covid-19 ini, operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat," pungkas Kapolres. (NJ26/Red)

Tidak ada komentar