Kibar 19 Sukses Gelar Rangkaian Acara Sambut Tahun Baru Islam



Berita Kuningan - Setelah sukses menggelar Liwet On The Road pada hari Ahad kemarin, Kreativitas Barudak Cirendang (Kibar) 19 melanjutkan peringatan tahun baru Hijriyah dengan Tabligh Akbar yang diisi oleh Ustadz Riyan, dan pemutaran film dokumenter serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba, Kamis (20/8/2020) malam.

Acara yang juga sekaligus memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia serta HUT Kibar 19 ke-6 ini diselenggarakan di lingkungan RT 19 Blok Cilame mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Acara diisi dengan sambutan-sambutan, pembagian hadiah bagi pemenang beberapa lomba yang diselenggarakan seperti lomba adzan, tahfidz Qur'an dan lainnya, serta diisi dengan siraman rohani juga pemutaran film dokumenter dan film pendek.

Dani, Ketua Kibar 19 sekaligus Ketua Panitia menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur karena seluruh rangkaian acara telah sukses digelar. "Alhamdulillah acara lancar, sukses dan tidak ada kendala berarti," ujarnya.

Menurut Dani, tujuan penyelenggaraan acara tersebut utamanya adalah untuk mempererat jalinan silaturahmi khususnya warga RT 19 Kelurahan Cirendang.

Dani berharap, kedepannya kegiatan-kegiatan semacam itu akan terus berlanjut. Semoga Ketua RT dan seluruh warga RT 19 selalu kompak sehingga dapat terus mengembangkan kreativitas khususnya generasi muda.

Sementara itu, dalam sambutannya, Lurah Cirendang, Wawan Gunawan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kibar 19. Dirinya berharap agar lomba-lomba ditambah lagi, salah satunya Mushabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ).

"Semoga tahun depan Kibar 19 bisa menyelenggarakan lomba MTQ tingkat RT, sebagai seleksi untuk lomba di tingkat kecamatan dan Kabupaten," ujarnya.

Acara berjalan dengan aman dan tertib serta tetap menggunakan protokoler kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini. (AR27/EH19/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers