Ratusan Warga Kawal Penyegelan Batu Satangtung



Berita Kuningan - Konflik pembangunan makam dan batu satangtung Curug Goong, Desa Cisantana semakin memanas. Ratusan massa yang terdiri dari warga Cisantana, Cigugur, Palutungan, dan gabungan Ormas berkumpul di sebrang Kantor Balai Desa Cisantana untuk mengawal penyegelan Batu Stantung oleh Satpol PP.

Peserta aksi mendapat arahan dari Samsu, Koordinator Lapangan yang ditambahkan oleh Ketua MUI Cisantana, dan Ketua masing-masing Ormas.

Baca Juga : Dukung Penegakan Hukum, FMPK Siap Kawal Penyegelan Batu Satangtung

Samsu, Korlap aksi tersebut menegaskan agar peserta selalu menjaga kondusifitas dan keamanan untuk lancarnya aksi.  "Kita hanya mengawal penegakan hukum yang dilakukan  pemerintah, bukan melakukab perlawanan dengan pihak manapun.

Sementara itu, Kordinator APIK, H. Andi Budiman dalam arahannya juga kembali menegaskan agar jangan terprovokasi oleh pihak manapun, dan saling kordinasi dengan Korlap Ormasnya masing-masing.

"Jangan sampai terprovokasi, kita tetap menjaga kondusifitas, tapi kalau sampai ada yang mengganggu proses penegakan hukum, kita lawan," ujarnya.

Peserta berjalan kaki menyuju curug goong dengan tertib dan aman.

Sebagai informasi, aksi tersebut merupakan bentuk dukungan masyarakat sekitar beserta Forum Masyarakat Peduli Kuningan (FMPK) dengan mengawal langkah Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuningan yang akan menyegel batu satangtung karena belum memiliki IMB. setelah terbitnya surat teguran III dari Pemda Kabupaten Kuningan melalui Satpol PP akan melakukan penyegelan. (IW27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers