Pangdam III Siliwangi Monitoring Kesiapan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Teritorial Kodim 0615/Kuningan



Berita Kuningan - Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto berserta rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 0615/Kuningan, Kamis 30/072020. 

Dalam kunjungannya,  Mayjen TNI Nugroh dan rombongan disambut oleh Damrem 063/ Sunan Gunung jati, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumadewi, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joni Lumi, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syarif Dandel Malik, dan Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar.

Pangdam beserta rombongan melakukan tiga kegiatan diantaranya, monitoring kesiapan penanganan kebakaran hutan dan lahan teritorial Kodim 0615/Kuningan, monitoring kesiapan program ketahanan pangan dan aset TNI di kuningan, dan yang terakhir yakni penyerahan hewan qurban.

"Saya berkunjung ke Kodim 0615/Kuningan karena sebagaimana yang sudah dijelaskan oleh Dandim bahwa Gunung Ciremai tahun lalu sudah kebakaran, kita selaku aparat teritorial, aparat komando kewilayahan tentu menyiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran di Kuningan," ungkapnya saat diwawancara awak media. 

Pangdam juga mengecek segala persiapan yang sudah dilakukan oleh  Forkompinda Kuningan mulai dari  peralatannya hingga kesiapan anggota personil dan keterampilannya.

Dalam kesempatan tersebut juga diperagakan keterampilan anggota personil gabungan memadamkan kobaran api di lapangan sepak bola Ciporang dengan menyemprot menggunakan dua jenis air yakni air murni dan air yang mengandung busa.

Selain itu, Pangdam juga menyerahkan satu ekor sapi qurban kepada DKM Masjid An-Nur untuk Iedul Adha esok. (IW27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers