Berita Terbaru

Honda Jazz Terbakar di Jalan Raya Cikijing-Kuningan


Berita Kuningan - Minibus jenis Honda Jazz dengan   nomor polisi D 1080 MEY, terbakar di Jalan Raya Kuningan - Majalengka, Blok Cipadung, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (19/8/2020), pukul 20.00 WIB.

Kendaraan roda empat yang dikemudikan oleh M. Iqbal Nurhidayat (25) warga Perum Sindang Kasih RT 33 RW 17 Jl. Semar B.19 Kecamatan Majalengka Wetan Kabupaten Majalengka ini tiba-tiba mengeluarkan asap tebal.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M. Khadafi Mufti menuturkan kronologis kejadian berdasarkan keterangan dari pemilik kendaraan.  Saat itu, kendaraan sedang melaju menuju ke Desa Cipasung, Darma, kemudian tiba-tiba terlihat asap keluar dari dalam mobil. 

"Iya tadi menurut pemilik mobil, sesampainya di Cipasung, mobil keluar asap dari ruang mesin mobil. Setelah itu, supir langsung berhenti dan menurunkan penumpang, serta menjauh dari kendaraan. Setelah itu, api semakin membesar," papar Khadafi.

Khadafi menjelaskan alasan petugas Damkar  didatangkan dari Kabupaten Kuningan, disebabkan lokasi Damkar Kabupaten Majalengka jauh dari TKP, maka kejadian kebakaran tersebut ditangani oleh Damkar Kuningan, yang kebetulan jaraknya lebih dekat.

"Karena jarak yang jauh dari Damkar Majalengka, maka telepon ke Damkar Kuningan," ujar Khadafi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Lima orang penumpng yang terdiri dari sepasang suami istri, satu orang balita, supir dan pemilik kendaraan dalam keadaan selamat. 

"Kami menduga penyebab kebakaran itu disebabkan oleh arus pendek atau konsleting jaringan kelistrikan pada kendaraan. Saat ini belum bisa memperkiraan kerugian materil yang ditanggung," pungkas Khadafi. (AD27/Red)

Tidak ada komentar