Berita Terbaru

Jelang Libur Panjang, Polres Kuningan Siapkan Cara Bertindak


Berita Kuningan - Jelang libur panjang, kendaraan dari luar daerah mulai memadati ruas-ruas jalan di Kabupaten Kuningan seperti terlihat di sepanjang Jalan Provinsi sekitar lokasi wisata dan Jalan Siliwangi yang merupakan pusat kota kuningan, Rabu (19/8/2020).

Kasatlantas Polres Kuningan, AKP Rizki Syawaludin mengatakan, puncak kepadatan libur panjang pekan ini akan terjadi pada hari Sabtu esok.

"Kalau prediksi puncak kepadatan (kendaraan - Red) hari Sabtu, tapi tidak menutup kemungkinan mulai Jumat juga sudah padat masyarakat yang berwisata," ujar Rizki.

Ia bersama jajarannya kini fokus melakukan pengamanan di jalur-jalur wisata seperti Palutungan dan Waduk Darma serta jalur utama mulai dari Cilimus hingga dalam kota Kuningan.

Dirinya juga mengatakan telah menyiapkan CB (cara bertindak) jika terjadi kepadatan yang signifikan di libur panjang kali ini serta akan mengerahkan seluruh personel hingga tingkat Polsek.

"Kalau cara bertindak sudah disiapkan, kita fokus pengamanan di tempat wisata dan jalur-jalur utama seperti dalam kota Kuningan dan di Cilimus," lanjutnya.

Untuk personel sendiri ada sekitar 200 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang telah disiapkan untuk melakukan pengamanan. (AD27/Red)

Tidak ada komentar