Berkah Sedekah, Dari Kaki Lima Kini Miliki 13 Cabang



Berita Kuningan - Pencinta kuliner khususnya sea food di Kabupaten Kuningan pasti sudah tidak asing dengan Ali Action. Selain rasanya yang nikmat, 13 cabang tersebar di seluruh Kabupaten Kuningan sehingga mudah dijumpai.

Tak hanya nikmat, harga yang ditawarkan tidak menguras kocek. "Mulai hanya dengan sepuluh ribu bisa makan kenyang disini," ungkap Muhammad Ali, Owner Ali Action, Selasa (16/6/2020).

Sebelum membuka cabang di jalan raya Kuningan-Cirebon, Desa Ciloa, pria asal Lamongan ini mulai membuka usahanya pada tahun 1993 menggunakan tenda di kaki lima. Setiap hari ia harus membongkar pasang lapak dagangannya.

Ketika ditanya awak media terkait rahasia suksesnya, Ali menuturkan bahwa, selain tekun dan kerja keras, perbanyak sedekah dan sayangi orang tua.

"Rahasianya banyakin sedekah dan juga selalu sayangi orang tua," ujar Ali dengan wajah ceria.

Ali juga menuturkan bahwa 130 orang karyawan yang dipekerjakan seluruhnya adalah asli orang Kuningan, itu sebagai salahsatu upaya membuka lapangan pekerjaan guna menekan angka pengangguran di Kabupaten Kuningan.

Selain pecel lele, ayam dan bebek, menu andalan dari Ali Action adalah Bancakan. Kuliner olahan laut yang diantaranya berisi kerang , rajungan, udang, cumi dan lainnya ini menjadi menu favorit yang banyak diminati.

Sate Kambing dan sop iga merupakan menu baru untuk melengkapi sajian yang ada. "Sate dan Sop kita sediakan biar banyak pilihan, jadi mau apa saja bisa makan semua disini ga harus kemana-mana lagi," pungkasnya. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers