Berita Terbaru

Ratusan Prajurit TNI Lepaskan Tembakan di Kecamatan Maleber



Berita Kuningan - Dalam rangka pembinaan dan upaya peningkatan kemampuan menembak bagi prajurit, 115 anggota TNI Kodim 0615/Kuningan mengikuti giat latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II,  yang berlokasi di Lapangan Tembak Mekarsari Kecamatan Maleber, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam itu dihadiri oleh Danlat, Kapten Inf Ibnu Said, Danramil 1504/Subang, Koordinator Materi Senapan, Kapten Arm Hambali, Danramil 1508/Cidahu, Koordinator Materi Pistol, Kapten Inf Ujang Maryadi, Pasi Ops Kodim 0615 /Kng, dan Lettu Inf Haerulla Madiabu, Pasi Intel Kodim 0615/Kng.

Komandan Latihan, Kapten Inf Ibnu Said, menerangkan kepada media bahwa dalam latihan menembak itu digunakan dua jenis senjata, yakni Senjata SS1 V1 20 Pucuk dan Pistol PN 46 10 Pucuk.

"Untuk munisi yang disiapkan, ada Munisi Senapan kal 5,56mm, dan munisi pistol Kal 9 mm, " jelas Kapten Ibnu Said.

Dalam giat tersebut, pihaknya juga memberikan materi, untuk latihan menembak dengan senapan Senjata SS1 V1, sikap tiarap, dengan 13 butir munisi.

"Selanjutnya untuk latihan menembak dengan pistol PN 46, dengan sikap berdiri, menggunakan 13 butir munisi,  " imbuhnya.

Menurutnya, kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara, sehingga dapat tercapai prajurit yang professional di bidangnya.

"Giat latihan menembak dengan senjata ringan ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas, " pungkasnya. (AD28/EH16/Red)

Tidak ada komentar