Bansos Pemkab Kuningan Tahap 2 Mulai Disalurkan




Berita Kuningan - Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan untuk warga terdampak Covid-19 tahap 2 sudah diluncurkan. Bantuan berupa sembako ini disalurkan secara bertahap.

"Tahap kedua hari ini sudah mulai diluncurkan secara bertahap menyasar beberapa kecamatan, nanti besok juga dilanjutkan sampai selesai," ungkap Dudy Budiana, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuningan usai mengikuti audiensi di Gedung DPRD, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu, menanggapi adanya keluhan masyarakat pada Sembako tahap satu seperti ada yang tidak lengkap, kualitas beras yang buruk, jumlah barang tidak mencapai Rp. 200 ribu dan lainnya, Dudy menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan evaluasi agar tahap 2 ini berjalan lebih baik.

"Kalau evaluasi kami lakukan, cuma kami juga inigin (keluhan - red)  itu di daerah mana, kecamatan mana, perlu kami lihat, karena pada tahap satu ada tiga SKPD yang terlibat," lanjutnya.

Terkait jumlah Sembako yang nilai barangnya tidak mencapai Rp. 200 ribu, Dudy menjelaskan bahwa pemotongan itu dilakukan untuk menutupi biaya pengemasan, biaya oprasional penyaluran dan lainnya.

"Kan disitu ada komponen distribusi, kemudian ada komponen pengepakan, dan lain sebagainya, dan juga dibandingkan dengan harga yang mana," terang Dudy.

Terkait rincian biaya distribusi dan pengepakan serta harga barang, Dudy yang didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Hj. Engking Sarki mengaku tidak ingat dengan pasti jumlahnya. 

"Ada rinciannya, nanti bisa dibantu Bu Kabid. Saya tidak bisa menyebutkan disini karena nanti takut salah," pungkasnya. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers