Kisruh Bansos Beras 2,5 Kg Hanya Salah Penulisan


Berita Kuningan - Kisruh yang terjadi akibat bantuan sosial dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ditanggapi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Rahmatika Acep Purnama yang diwakili oleh Pengurus TP PKK, Hj Iis.

Baca Juga : Beras Bansos 2,5 Kg Tertulis 4 Kg, Warga Lapor Polisi

Iis menuturkan bahwa tidak benar jika bantuan yang salahsatunya berisi beras yang diterima warga Blok Sukarame, Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan itu dikurangi.

"Bantuan yang bersumber dari anggota PKK dan donatur pribadi serta pihak lainnya ini memang dari awal berisi beras sebanyak 2,5 kilogram, bukan 4 kilo gram. Itu hanya ada kesalahan penulisan dalam blangko isian data penerima bantuan," terang Iis.

Iis menjelaskan bahwa, biasanya bantuan beras sebelumnya yang disalurkan oleh PKK memang seberat 4 kilo gram. Namun karena banyaknya permintaan, pihak TP PKK sepakat menyalurkan bantuan dengan jumlah beras seberat 2,5 kilo gram agar lebih banyak penerima manfaat.

"Ini hanya kesalahan penulisan di blanko karena buru-buru, tidak benar jika ada pengurangan timbangan karena sejak awal diberikan ke saudara Atang memang sebanyak 2,5 kilo gram," lanjutnya.

Iis juga menegaskan, bantuan dari TP PKK ini bersumber dari Tim PKK dan donatur-donatur pribadi serta pihak lain yang peduli pada sesama kemudian bersinergi dengan lembaganya.

"Banyak donatur-donatur yang menitipkan donasinya kepada kami, sehingga kami membuat berita acara agar dapat mendata penerima bantuan sehingga bisa terdata dan tepat sasaran," ujarnya.

Iis mengungkapkan bahwa dirinya siap jika ada pihak yang membutuhkan keterangan terkait masalah ini. Bahkan siap menjelaskan kepada warga penerima yang protes karena menurutnya masalah ini hanyalah murni kesalah pahaman belaka. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers