Karangtaruna IPMA Rangkul 6 Masjid untuk Bantu Warga


Berita Kuningan - Karang Taruna IPMA (Ikatan Pemuda Awirarangan) bekerjasama dengan Paguron Padjajaran Cimande, Yayasan Ikhsanul Pakuon, Asosiasi PKH Kabupaten Kuningan merangkul Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Se-Kelurahan Awirarangan untuk memberdayakan Masjid guna membantu warga kurang mampu.

Di tengah wabah Corona yang merupakan bencana non alam ini, 6 masjid yakni Masjid Al Muttaqin, Masjid Baiturahman, Masjid Al Muhajirin, Masjid Assalam, Masjid Eye Center dan Masjid Al Fath (KOPTI) bersinergi mengumpulkan dana yang dimiliki untuk dibelikan sembako.

Sembako sebanyak 250 paket ini dikumpulkan di Kantor Kelurahan Awirarangan untuk didistribusikan oleh anggota IPMA ke masing-masing rumah yang sebelumnya sudah didata, Sabtu (19/04/2020).

Andri Yanto, Ketua IPMA menuturkan bahwa Masjid harus kembali pada fungsi awal, tak hanya untuk sholat, tapi masjid juga bisa menjadi pusat berbagai kegiatan termasuk untuk kesejahteraan ummat.

"Masjid tidak hanya untuk sholat, tetapi juga untuk urusan lainnya termasuk mensejahterakan ummat. Alhamdulillah seluruh DKM Se-Kelurahan Awirarangan kompak menyisihkan sebagian dananya untuk membantu warga kurang mampu di tengah wabah Corona ini, semoga ini bisa menjadi contoh untuk masjid-masjid yang lain," ungkap Andri.

Tak hanya dari dana Masjid, kegiatan bakti sosial yang dilepas langsung oleh Lurah Awirarangan ini juga mendapat bantuan dari Asosiasi PKH Kabupaten Kuningan berupa 1,5 kwintal beras dan dari pihak lainnya.

Sementara itu, Romli Idris Lurah Awirarangan merasa sangat bahagia dengan adanya kegiatan bakti sosial ini. Dirinya merasa bangga dengan masyarakat Awirarangan, meski letaknya berada di perkotaan namun semangat gotong royongnya masih sangat kuat.

"Kebahagian saya tak dapat digambarkan. Semangat gotong royong warga Awirarangan sangat tinggi. Dibuktikan hari ini, dengan mengadakan kegiatan bakti sosial membantu warga Awirarangan yang terdampak wabah virus Corona," pungkasnya. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers