Peduli Sobat 97 dan Baksos 00 Saba Kota


Berita Kuningan - Menebar kebaikan tak mengenal ruang dan waktu adalah salah satu moto Sobat 97. Meski terdiri dari para alumni tahun 1997 SMPN Ciawi dan alumni tahun 200 SMAN Ciawi Kabupaten Kuningan, komunitas yang konsisten dalam melaksanakan giat sosial ini pun melakukan kegiatan amal di luar Kabupaten Kuningan, tepatnya di Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (29/02/2020).

Dalam giat tersebut, Sobat 97 bersinergi dengan Yayasan Darul Yatim dan Baksos 00 memberikan santunan dan beasiswa pendidikan kepada 50 anak yatim yang membuat mereka bahagia.

"Antusias anak-anak bagus, mereka sangat bersuka-cita. Kami para pengurus yayasan Darul Yatim, terutama saya pribadi merasa bahagia, bangga dan terharu mendapat kunjungan dari Kuningan," ungkap Sudiyana, Ketua Yayasan Darul Yatim.

Sementara itu, menurut Iman Firmansyah, Pembina Peduli Sobat 97 sekaligus Ketua Baksos 00 menuturkan bahwa giat tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap anak yatim.

Selain itu, Iman menerangkan, kesempatan tersebut juga sekaligus menjadi ajang konsolidasi rekan Sobat 97 dan Baksos 00 yang berdomisili di Jakarta yang selama ini terus mendukung berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan.

"Meski kini tinggal di Jakarta dan kota lainnya, rekan Peduli Sobat 97 dan Baksos 00 tetap terus peduli terhadap kampung halamannya, beliau-beliau selalu mensupport baik moril maupun materil setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan," ujar Iman.

Iman menambahkan, Kedepan, Peduli Sobat 97 dan Baksos 00 akan terus memberikan manfaat dan berharap menjadi garda terdepan untuk mengajak semua elemen untuk menebar kebaikan bagi sesama tanpa terbatas oleh ruang dan waktu. (AR27/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers