Jelang Pelantikan, IPSI Kuningan Gelar Acara Silaturahmi Calon Pengurus


Berita Kuningan - Jelang pelantikan pengurus, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kuningan menggelar silaturahmi calon pengurus masa bakti 2019-2013, di Padepokan IPSI Komplek GOR Mashud Wisnu Saputra, Sabtu (28/12/2019).

Silaturahmi informal tersebut dijadikan sebagai ajang saling mengenal antar calon pengurus agar terbangun kebersamaan dan ikatan emosi antar pengurus. Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus membahas persiapan acara pelantikan pengurus yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari tahun depan.

Ketua IPSI Kabupaten Kuningan, Dr. Ukas Suharfa Putra menuturkan, dirinya optimis dengan banyaknya pengurus berusia muda akan memiliki energi besar untuk mendorong perkembangan IPSI ke depan.

"Saya merasa ini adalah tim work yang optimal, InsyaAllah ini akan memberikan efek yang akan berdampak positif untuk perkembangan IPSI ke depan," ungkap Ukas.
                                                                                                                                                             
Ukas menambahkan, untuk pengurus sekarang, pengurus baru memiliki pekerjaan rumah satu langkah ke depan yaitu untuk melanjutkan  capaian periode sebelumnya.

"Dalam istilah kita ada tiga tahap, hudang, tandang, meunang. Tahap hudang itu tahap kemarin dan sekarang kita masuki tahap tandang, tandang itu artinya tampil," lanjutnya.

Ukas menjelaskan, tampil dalam aktivitas mencapai prestasi di dalam perhelatan persilatan di Jawa barat khususnya prestasi Porda. Pada periode 2019-2023 ini pencapaiannya lebih baik daripada sebelumnya.

"Mudah-mudahan tahap tandang ini kita bisa lebih banyak lagi meraih medali emas," pungkas Ukas. (AR27/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers