Street CUB Gelar Nobar Film G30S PKI


Berita Kuningan - Sejarah telah mencatat dengan tinta hitamnya, bahwa tepat pada hari ini, beberapa tahun silam terjadi sebuah peristiwa kelam. Sebuah pengkhianatan dari partai yang mengatasnamakan dirinya Partai Komunis Indonesia (PKI).

Mengenang sejarah, sebuah komunitas motor yang berada di daerah cibingbin mengadakan sebuah acara nonton bareng (Nobar) Film G 30 S PKI. Yang diselenggarakan kemarin malam (29/9/2019) di Alun-alun Desa Sukamaju Kecamatan Cibingbin.

Acara ini di pelopori oleh Komunitas Motor Classic Cibingbin alias Street CUB (Cuang Ulin Beu).  Agendanya bukan hanya nobar kisah kelam Bangsa Indonesia, diisi juga oleh Tausiah dari KH. Oban Sobani, S.Ag. M.Si.

Acara tersebut didukung oleh Koramil Cibingbin, Kapolsek Cibingbin, Pemerintah Desa Sukamaju, Karang Taruna Argakusuma Desa Sukamaju, X-MAN Kunti, KJM Luargung dan banyak lagi komunitas lainnya yang berada di daerah Cibingbin.

Triana, Kordinator Acara menyampaikan, acara ini sangatlah penting, untuk mengingat dan mengenang sejarah Indonesia yang kelam serta memberikan wawasan kepada generasi muda untuk selalu mengenang jasa para pahlawan revolusi.

"Karena mereka perlu tahu betapa kejamnya Komunis. Ya intinya untuk mengenang sejarah," ungkap Triana kepada beritakuningan.com

Triana berharap, terselenggaranya acara ini juga dapat mempererat silaturahim antara Komunitas Motor, Mahasiswa, Polisi, TNI, Pemerintah dan masyarakat pada umumnya, dan semoga dengan adanya acara ini semua golongan dapat saling merangkul untuk Kecamatan Cibingbin yang lebih maju. (Melinda/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers