Perguruan Bima Suci Gelar Bima Suci Open 2019



Berita Kuningan - GOR Ewangga Kuningan menjadi saksi adanya sebuah acara yang mengusung tema "Pencak Silat adalah Budaya dan Jati Diri Bangsa Indonesia yang Menjadikan Generasi Muda yang Kuat, Tangguh dan Berpesta."

Acara yang diadakan oleh Perguruan Silat Bima Suci Kabupaten Kuningan, Kamis (26/9) ini diadakan dalam rangka "Bima Suci Open 2019" tingkat SD, SMP dan SMA.

Tak hanya dihadiri oleh Bupati Kuningan yang di wakili oleh Asda II Kabupaten Kuningan Drs. Dadang Supardan, dihadiri juga oleh Ketua Koni, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan, pun oleh Dandim 0615/Kuningan yang diwakili oleh Danramil 1501 Kuningan, Kapolres Kuningan yang diwakili, serta pengurus dan para sesepuh dari Perguruan Silat Bima Suci dan undangan lainnya.

Tujuan besar acara ini adalah untuk menemukan bibit unggul para pesilat dari berbagai perguruan silat yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya. Diikuti oleh beberapa paguron dari luar Kabupaten Kuningan seperti, Majalengka, Cirebon, Jatibarang, Indramayu, Sumedang dan Purwakarta.
 
"Selain sebagai ajang silaturrahmi antar insan pesiar di Kabupaten Kuningan khususnya, Bima Suci Open 2019 ini diharapkan dapat menemukan atlet-atlet berprestasi sehingga dapat membawa nama baik Kabupaten Kuningan baik di kancah Nasional maupun Internasional," ungkap Cecep Aziiz selaku Ketum Perguruan Silat Bima Suci Kabupaten Kuningan.

Dr. Ukas Suharfaputra SP. MP selaku Ketum IPSI Kabupaten Kuningan juga Kadis DKPP Kabupaten Kuningan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap agar menjadi ajang pencetak bibit-bibit unggul atlet silat

"Ini adalah bentuk dari sebuah sinergi. Kami berharap kegiatan ini menjadi kompetensi untuk menumbuhkan atlet-atlet yang profesional. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi media untuk menjadi bibit-bibit profesional agar Porda 2020 mendatang Cabor Silat khususnya bisa mendulang emas," ungkap Ukas. (Melinda/EH16/Red)

Posting Komentar

0 Komentar

0 Viewers